Ahad 20 Oct 2024 19:34 WIB

Sejumlah Calon Menteri dan Wamen Tiba di Istana Jelang pengumuman

Waketum DPP Partai Golkar Wihaji dan Jaksa Agung St Burhanuddin juga sudah datang.

Pengusaha Widiyanti Putri Wardhana.
Foto: Republika.co.id/Erik Purnama Putra
Pengusaha Widiyanti Putri Wardhana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah nama calon menteri dan wakil menteri sudah tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Ahad (20/10/2024) malam WIB. Di antaranya, Prof Abdul Mu'ti, Rachmat Pambudy, Dudy Purwagandhi, dan Widiyanti Putri Wardhana.

Waketum DPP Partai Golkar Wihaji dan Jaksa Agung St Burhanuddin juga sudah datang. Pun Ribka Haluk tiba di lokasi jelang pengumuman. Prof Stelle Christie dan Yandri Susanto juga baru masuk Istana. "Tunggu pengumuman," kata politikus PAN.

Baca Juga

Pantauan Republika.co.id di lokasi, Mentan Amran Sulaiman juga sudah berada di Istana. Bendahara Umum DPP Golkar Dyah Roro juga baru saja tiba.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan Prabowo akan mengenalkan para menterinya pada Ahad malam. Namun, ia belum bisa memastikan jam pastinya. 

"Insya Allah nanti malam. Jam-nya belum tau, tapi akan diumumkan oleh presiden terpilih di Istana," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Ahad pagi.

Menurut dia, para menteri yang nanti malam akan diumumkan Prabowo rencananya akan dilantik pada Senin (21/10/2024) pagi. Setelah para menteri dilantik, sorenya Prabowo disebut akan melantik para wakil menteri.

"Rencananya kalau tidak ada halangan besok pagi akan pelantikan menteri, sore harinya pelantikan wakil menteri," kata wakil ketua DPR RI itu. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement