Ahad 13 Oct 2024 07:19 WIB

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Qingdao pada Sabtu

Timnas Indonesia akan menghadapi China pada Selasa (15/10/2024).

Pratama Arhan saat sesi latihan timnas Indonesia di Qingdao, China.
Foto: dok PSSI
Pratama Arhan saat sesi latihan timnas Indonesia di Qingdao, China.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia sudah menggelar sesi latihan perdana setelah tiba di Qingdao, China. Latihan di Stadion Qingdao Tiantai pada Sabtu (12/10/2024) pagi.

Latihan ini merupakan persiapan skuad Garuda menghadapi matchday keempat Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan China. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB.

Baca Juga

Para pemain terlihat antusias mempersiapkan diri dalam latihan ini. Mereka sepertinya sudah melupakan kekecewaan ditahan imbang Bahrain lewat gol injury time kontroversial.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong membagi sesi latihan pagi itu menjadi dua kelompok. Kelompok pertama adalah pemain yang turun ke lapangan bertanding melawan Bahrain. Kelompok pemain ini berlatih di gym.

"Sedangkan pemain yang tidak bermain kemarin berlatih normal di lapangan,” ujar Shin Tae-yong seusai memimpin sesi latihan, dalam keterangan resmi PSSI.

Mengenai kondisi pemain, pelatih berusia 53 tahun tersebut mengatakan tak ada masalah berarti. Hanya Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengalami cedera ringan dan akan kembali pulih dalam waktu dekat ini.

“Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengalami cedera ringan, semuanya baik-baik saja. Kita hanya perlu beradaptasi dengan waktu dan cuaca, karena cuacanya berbeda dengan yang sebelumnya,” kata Shin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement