Ahad 13 Oct 2024 06:15 WIB

Ronaldo Cetak Gol Saat Portugal Sikat Polandia 3-1 di UEFA Nations League

Portugal memimpin Grup A1 dengan nilai sembilan.

 Pemain Portugal Cristiano Ronaldo
Foto:

SERANGAN PORTUGAL

Lini belakang Polandia yang rentan akhirnya menyerah ketika Silva mencetak gol sebelum Ronaldo mengubah kedudukan menjadi 2-0 dengan penyelesaian yang tenang. Leao merebut bola di dekat garis tengah lapangan dan berlari melewati empat bek sebelum upayanya membentur tiang gawang dari dalam kotak penalti. RRonaldo dapat memanfaatkan bola pantul dengan sempurna.

Pemain depan Al-Nassr berusia 39 tahun, yang membantu Portugal menang 2-1 atas Skotlandia dan Kroasia dengan masing-masing mencetak satu gol di setiap pertandingan, mencetak gol ke-11nya musim ini untuk klub dan negaranya.

Ia seharusnya bisa menambah gol ketiga setelah babak kedua dimulai, tetapi ia ragu untuk menyelesaikannya dari dalam kotak penalti dan malah mengoper bola kepada Fernandes, yang melepaskan tembakan melambung di atas mistar gawang.

Polandia mendapat secercah harapan ketika Lewandowski memiliki peluang semenit kemudian saat ia melompat paling tinggi di kotak penalti untuk menyambung umpan silang, tetapi sundulannya melebar tipis dari tiang kiri.

Pelatih Portugal Roberto Martinez terus mengatur waktu bermain Ronaldo, dengan Diogo Jota menggantikannya pada menit ke-63.

Setelah bermain hampir setiap menit di setiap pertandingan di Euro tahun ini, Ronaldo digantikan oleh Jota di akhir pertandingan melawan Kroasia dan baru menjadi starter di babak kedua melawan Skotlandia. Tendangan Zielinski memberi semangat bagi tuan rumah tetapi Polandia kekurangan peluang bersih untuk menyamakan kedudukan sebelum gol bunuh diri Bednarek memastikan berakhirnya rekor tak terkalahkan mereka selama dua tahun di kandang sendiri.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement