Jumat 04 Oct 2024 14:55 WIB

Relawan Anies Baswedan di Ciamis Arahkan Dukungan ke Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie

Relawan Anies Baswedan di Ciamis nilai Syaikhu-Ilham miliki komitmen pada perubahan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu
Foto: Dok Republika
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Relawan Anies Baswedan pada pemilihan presiden (pilpres) lalu di Ciamis mengarahkan dukungan ke pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar nomor 3 Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH). Mereka menilai pasangan tersebut memiliki komitmen pada perubahan.

"Dukungan (kami) arahkan ke Asih," ucap Ketua Umum Pemanis KH Nonop Hanafi di Ciamis belum lama ini melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (4/10/2024).

Baca Juga

KH Nonop mengatakan relawan Anies Baswedan telah membaca realitas pada Pilkada Jawa Barat. Mereka mengarahkan dukungan ke pasangan nomor urut 3 karena pertimbangan komitmen perubahan.

"Bagi kami yang paling mendekati visi misi pak Anies, terutama untuk Jawa Barat, adalah pasangan ASIH," ungkap KH Nonop.

KH Nonop menilai pasangan tersebut mewakili dua aspek penting yaitu implementasi iman dan takwa (imtak) dan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). Imtak diwakili Akhmad Syaikhu yanng merupakan hafiz Quran dan Iptek diwakili Ilham Habibie.

Ilham Habibie pun dikenal merupakan anak presiden almarhum BJ Habibie dan seorang pengusaha. Calon Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu merasa bersyukur atas dukungan yang datang dari para pendukung Anies Baswedan untuk pilkada Jabar. Ia menilai dukungan tersebut menunjukkan ketertarikan dan keinginan untuk berjuang bersama PKS dan Asih.

"Alhamdulillah," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement