Ahad 29 Sep 2024 00:20 WIB

Arsenal Cetak Dua Gol Injury Time untuk Pastikan Kemenangan Atas Leicester

Arsenal menyamai poin Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Pemain Arsenal Leandro Trossard (tengah) merayakan gol ketiga timnya ke gawang Leicester City dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (28/9/2024).
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pemain Arsenal Leandro Trossard (tengah) merayakan gol ketiga timnya ke gawang Leicester City dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (28/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal butuh dua gol pada injury time untuk memastikan kemenangan dramatis 4-2 atas Leicester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (28/9/2024). Arsenal membuang keunggulan dua gol pada babak pertama, tapi Leandro Trossard, yang dikartu merah pekan lalu, tampil sebagai pahlawan untuk mengembalikan keunggulan the Gunners pada injury time.

Arsenal memimpin pada menit ke-20 lewat Gabriel Martinelli. Tim asuhan Mikel Arteta tampaknya akan menang dengan mudah saat Trossard menjebol gawang Leicester pada injury time babak pertama.

Baca Juga

Namun dua gol dari James Justin mengejutkan tuan rumah pada awal babak kedua saat Leicester, yang hampir tanpa peluang pada babak pertama, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Arsenal membombardir gawang tim tamu untuk mencari gol penentu kemenangan. Lini belakang Leicester yang tanpa kemenangan akhirnya goyah saat Trossard menyambut umpan silang dari Bukayo Saka untuk membuat skor menjadi 3-2 pada menit keempat tambahan waktu. Bola yang ditendangnya ke mulut gawang Leicester mengenai kaki Wilfred Ndidi dan masuk ke gawang. Gol ini tercatat sebagai bunuh diri Ndidi.

Kai Havertz kemudian menambahkan gol keempat melalui tendangan terakhir di pertandingan tersebut untuk menggenapkan skor.

Arsenal menyamai poin Manchester City, 14, dari enam pertandingan setelah tim asuhan Pep Guardiola bermain imbang 1-1 kandang Newcastle United sebelumnya. Namun, the Gunners di posisi kedua klasemen karena kalah satu gol dalam perhitungan selisih gol kedua tim.

Meskipun ini bukanlah penampilan terbaik Arsenal, tapi ini merupakan sebuah pernyataan yang ideal setelah gagal meraih kemenangan di kandang City karena kebobolan gol penyeimbang pada menit-menit akhir laga. Arsenal kala itu bermain dengan 10 pemain sepanjang babak kedua setelah Trossar dikartu merah.

Berita yang lebih baik lagi bagi the Gunners adalah melihat Gabriel Martinelli kembali bermain setelah sempat tampil buruk. Penyelesaiannya yang menyudut untuk membawa Arsenal unggul setelah 20 menit adalah gol pertamanya untuk klub sejak Maret dan dia kemudian memberi assist untuk gol Trossard sebelum turun minum.

“Saya sangat senang dengan penampilan saya, saya pikir kami pantas mendapatkan kemenangan,” kata pemain asal Brasil itu.

“Kami bermain dengan sangat baik, kami sedikit menderita. Kami tidak pantas menderita sebanyak itu, tetapi kami memenangkan pertandingan dan ini adalah hal yang paling penting.”

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement