Selasa 24 Sep 2024 08:53 WIB

Van Dijk Sarankan Darwin Nunez Tenang untuk Penuhi Ekspektasi di Liverpool

Liverpool mengeluarkan biaya Rp 1,44 triliun untuk merekrut Darwin Nunez.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Darwin Nunez (tengah).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Penyerang Liverpool Darwin Nunez (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Liverpool Darwin Nunez harus tetap tenang dan tampil konsisten saat ia mencoba mengatasi tekanan atas biaya transfernya yang mahak ke Anfield. Saran ini disampaikan kapten Liverpool Virgil van Dijk menjelang pertandingan putaran ketiga Piala Liga di kandang melawan West Ham United, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB.

Nunez mengakhiri paceklik gol selama 14 pertandingan untuk Liverpool dengan mencetak gol pertamanya musim ini dalam kemenangan kandang 3-0 atas Bournemouth di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Itu merupakan penampilan pertamanya sebagai starter musim ini.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun itu direkrut dari Benfica dua tahun lalu dalam kesepakatan rekor klub yang dilaporkan bernilai hingga 85 juta euro atau sekira Rp 1,44 triliun. Van Dijk mengatakan, tekanan ada pada pemain internasional Uruguay itu untuk tampil konsisten pada musim ketiganya.

"Dia menjadi starter melawan Bournemouth dan mencetak gol fantastis, tetapi dia mungkin tidak akan menjadi starter pada pertandingan berikutnya," kata Van Dijk kepada media lokal.

"Kami ingin dia konsisten dan terus melakukannya saat dia masuk dan (juga) saat dia menjadi starter. Itulah yang terpenting, jangan terbawa ke hal positif lalu ke hal negatif atau Anda akan pusing pada titik tertentu."

Musim lalu, Nunez menduduki puncak Liga Primer Inggris untuk offside terbanyak (33) dan juga yang paling tidak beruntung di depan gawang, membentur tiang gawang sembilan kali.

Nunez, yang mencetak 11 gol dan delapan assist dari 36 penampilan liga musim lalu, memiliki jumlah peluang emas yang terbuang terbanyak kedua (27), hanya kalah dari Erling Haaland dari Manchester City (34), yang memenangkan Sepatu Emas dengan 27 gol.

"Baginya, datang ke klub seperti Liverpool dengan banderol harga mahal akan selalu ada tekanan untuk tampil maksimal pekan demi pekan dan dia berusaha melakukan itu tetapi tidak selalu semudah itu," kata Van Dijk.

"Sekarang saatnya baginya untuk tetap tenang dan menurut saya, menurut pendapat saya, dia telah melakukannya dengan jauh lebih baik dan manajer sangat sibuk dengannya dan kami sebagai pemain dan kami hanya harus membuatnya tetap dekat dengan kami dan terus maju," ungkap Van Dijk.

Liverpool akan bertandang ke Wolverhampton Wanderers di Liga Primer pada akhir pekan ini dan menjamu klub Italia Bologna dalam pertandingan kedua Liga Champions pada tanggal 2 Oktober. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement