Rabu 25 Sep 2024 06:26 WIB

Tim-Tim Liga Primer tak Terbendung pada Babak Ketiga Piala Liga Inggris

Chelsea menang telak 5-0 atas Barrow di Stamford Bridge.

Penyerang Chelsea Christopher Nkunku merayakan golnya ke gawang Barrow dalam pertandingan Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Penyerang Chelsea Christopher Nkunku merayakan golnya ke gawang Barrow dalam pertandingan Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat tim Liga Primer Inggris yang berlaga pada babak ketiga Piala Liga Inggris atau Piala Carabao tak terbendung untuk melaju ke putaran selanjutnya atau babak 16 besar. Manchester City, Chelsea, Leicester City, dan Aston Villa memetik kemenangan atas lawan-lawannya.

Man City memetik kemenangan tipis atas Watford 2-1 di Stadion Etihad. Kemenangan the Citizens berkat gol yang dicetak oleh Jeremy Doku serta Matheus Nunes, sedangkan Watford hanya bisa membalas melalui Tom Ince.

Baca Juga

Secara statistik, City mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola serta melepaskan total 14 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Dominasi City sangat nampak pasa babak babak pertama, di mana Jack Grealish serta kolega mampu memasuki turun minum dengan keunggulan dua gol.

Memasuki babak kedua, The Citizen tetap mendominasi jalannya pertandingan, tapi harus kebobolan oleh tim Divisi Championship ini ketika empat menit sebelum pertandingan berakhir.

Sementara Chelsea berpesta gol ke gawang wakil League 2 (kasta keempat sepak bola Inggris) Barrow di Stadion Stamford Bridge, London. Kemenangan The Blues hadir lewat hat-trick Christopher Nkunku, gol bunuh diri Paul Farman, dan gol melalui Pedro Neto.

Secara statistik Chelsea unggul segala-galanya atas Barrow. Bahkan skuad asuhan Enzo Maresca mencatatkan 73 persen penguasaan bola serta melepaskan 19 tendangan yang 11 di antaranya tepat sasaran.

Selain Manchester City dan Chelsea, kemenangan juga didapatkan oleh tim Liga Primer Inggris lainnya yaitu Leicester City dan Aston Villa. City harus melalui babak adu penalti untuk mengalahkan Walsall 3-0. Sementara Aston Villa menang tipis 2-1 atas Wycombe Wanderers.

Hasil babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB:

Chelsea 5 - 0 Barrow

Manchester City 2 - 1 Watford​​​​​​​

Walsall 0 - 0 Leicester City*

Wycombe Wanderers 1 - 2 Aston Villa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement