Selasa 24 Sep 2024 00:30 WIB

Jens Raven Siap Bela Timnas U-20, Ogah Remehkan Lawan di Kualifikasi Piala Asia U-20

Maladewa akan menjadi lawan pertama bagi timnas U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang timnas Indonesia U-20 Jens Raven (kanan).
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Penyerang timnas Indonesia U-20 Jens Raven (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjuangan timnas Indonesia U-20 untuk melakoni babak kualifikasi Piala Asia U-20 tahun 2025 akan dimulai pada Rabu (25/9/2024) pukul 19.30 WIB di Stadion Madya Senayan Jakarta. Maladewa akan menjadi lawan pertama bagi tim asuhan Indra Sjafri.

Pemain naturalisasi Jens Raven mendapat kepercayaan menjadi salah satu andalan timnas Indonesia U-20 di lini depan. Penyerang klub Dordrecht Belanda ini sudah siap berjibaku membela Merah-Putih pada kualifikasi ini.

Baca Juga

Jens mengaku, persiapan yang dilakukan timnas U-20 sudah sangat baik. Namun, dia juga mengingatkan agar tidak meremehkan siapa pun lawan timnas U-20 nanti di Grup F.

Indonesia sendiri tergabung di Grup F, bersama Maladewa yang akan menjadi lawan pertama (25/9/2024), Timor Leste (27/9/2024) dan Yaman (29/9/2024). Hanya juara grup yang berhak lolos langsung ke Piala Asia U-20 2025 yang akan digelar di China.

Kepada media, penyerang kelahiran 2005 ini mengatakan, persiapan timnas U-20 berjalan dengan baik. "Kami memulainya dari Bali dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki Bali United. Saya pikir itu adalah fasilitas yang bagus di mana mereka memiliki tempat gym yang bagus, lapangan latihan yang baik. Jadi, saya pikir persiapan kami luar biasa dan sepenuhnya siap untuk kualifikasi (Piala Asia U-20 2025)," kata Jens pada Ahad (22/9/2024) malam.

Jens pun tak mempersalahkan hanya punya waktu sehari beristirahat antarlaga. Ia mengatakan, telah sepenuhnya menyiapkan kondisi fisik untuk jadwal ketat ini. Sehingga ini tidak akan menjadi sebuah masalah.

Jens juga tak mau meremehkan siapa pun lawannya nanti. "Kami tidak bisa meremehkan siapa pun. Saya pikir Timor Leste tahu cara bermain kami, sehingga ini akan menjadi laga yang sulit. Jadi, saya pikir kami semua harus bisa solid di tiap laga dan tidak boleh meremehkan siapa pun," ujar Jens.

Mengenai venue pertandingan yang dipindah dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ke Stadion Madya Senayan Jakarta, Raven memahaminya. Sebab, SUGBK butuh perawatan untuk digunakan timnas senior pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Jadi, hal yang pantas untuk bermain di Stadion Madya, dan saya pikir ini adalah stadion yang bagus. Jadi, saya siap untuk bermain di Stadion Madya dan berharap banyak suporter yang datang untuk menonton kami," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement