Jumat 20 Sep 2024 11:45 WIB

Mantan Penyerang MU Anthony Martial Gabung AEK Athena, Dikontrak Tiga Tahun

Martial digaji Rp 50 miliar setahun.

Anthony Martial, mantan pemain Manchester United.
Foto: AP Photo/Jon Super
Anthony Martial, mantan pemain Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain Manchester United Anthony Martial sudah menemukan klub barunya. Sosok yang meninggalkan OLd Trafford pada Juni lalu setelah sembilan tahun membela Setan Merah akan bergabung dengan AEK Athens di Yunani.

Martial telah menandatangani kontrak sebagai pemain gree agent. Martial akan membela AEK tiga musim ke depan, demikian diumumkan klub Yunani tersebut pada Kamis (19/9/2024).

Baca Juga

Penyerang berusia 28 tahun itu telah menandatangani kontrak hingga 2027 dan akan mengenakan nomor punggung 26 di tim juara Yunani 13 kali itu.

Rincian keuangan dari transfer tersebut tidak diungkapkan oleh klub. Namun media Inggris melaporkan bahwa mantan pemain internasional Prancis itu akan mendapatkan 2,5 juta poundsterling (Rp 50 miliar) per musim, membuatnya menjadi salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi di AEK.

Martial mencetak 90 gol dalam 317 pertandingan di semua kompetisi untuk United, membantu mereka memenangkan Liga Europa, Piala FA, dan dua Piala Liga. Penampilan terakhirnya untuk MU terjadi pada Desember 2023 setelah absen karena sering mengalami cedera selama bertahun-tahun.

AEK, yang juga merekrut mantan gelandang Tottenham Hotspur dan Sevilla, Erik Lamela, pada akhir musim lalu, berada di puncak klasemen Liga Super Yunani dengan 10 poin dari empat pertandingan menjelang kunjungan ke Kallithea akhir pekan ini.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement