Kamis 19 Sep 2024 00:26 WIB

RK-Suswono Menang Satu Putaran Jika Anies tak Dukung Pramono-Rano, Ini Hasil Survei LSI

Jika Anies mendukung Pramono-Rano, elektabilitas RK-Suswono akan turun signifikan.

Rep: Bambang Noroyono, Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto:

Anies Baswedan sampai saat ini memang belum menunjukkan arah dukungan politiknya terhadap salah-satu tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) dalam Pilkada Jakarta 2024. Anies Baswedan mengatakan, masih menunggu penyampaian ide dan gagasan dari masing-masing paslon sebelum memutuskan untuk memberikan dukungan.

“Anies Baswedan sendiri hingga saat ini masih belum memutuskan siapa yang akan dia dukung pada Pilgub (pemilihan gubernur) kali ini,” kata Juru Bicara Angga Putra Fidrian dalam siaran pers yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Adapun, bakal pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Pramono Anung-Rano Karno dijadwalkan bertemu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Kamis (19/9/2024) ini. Pertemuan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu dilakukan untuk bersilaturahmi dan meminta masukan. 

Pramono mengatakan, menemui para mantan Gubernur DKI Jakarta menjadi agenda khusus dari pihaknya. Sejauh ini, pasangan dengan slogan ‘Jakarta Menyala’ itu telah menemui Sutiyoso dan Fauzi Bowo. Setelah bertemu Ahok pada siang ini, Pramono-Rano juga diagendakan menemui Anies Baswedan. 

“Kenapa Mas Anies yang terakhir? Karena Mas Anies memang (Gubernur) yang terakhir (menjabat),” ungkap Pramono melalui keterangannya, Kamis.

Pramono juga mengungkapkan keinginannya bertemu Joko Widodo atau Jokowi sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta. Rencananya, pertemuan itu akan dilakukan setelah 20 Oktober 2024, setelah Jokowi menyelesaikan jabatan sebagai Presiden RI.

Menurut dia, pertemuan dengan para mantan gubernur itu dilakukan dalam rangka meminta masukan. Dengan begitu, ia bersama Rano dapat lebih memahami tantangan dalam memimpin Jakarta dan menyiapkan solusi yang dibutuhkan warganya.

photo
Komik Si Calus : Makan Siang - (Daan Yahya/Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement