Selasa 10 Sep 2024 12:11 WIB

Misi Bangkit Socceroos Vs Janji Kejutan dari Shin Tae-yong

Laga Indonesia vs Australia akan kick-off mulai 19.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat sesi latihan di Stadion Madya GBK, Jakarta, Ahad (8/9/2024). Sesi latihan tersebut digelar sebagai persiapan laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia pada Selasa 10 September mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Penjaga gawang Maarten Paes ikut bergabung pada sesi latihan bersama skuad timnas lainnya, sementara dua pemain keturuanan yang sedang menjalani proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders belum bergabung pada sesi latihan di Stadion Madya pada hari ini.
Foto:

Susunan pemain

Kembalinya Justin Hubner setelah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning melawan Arab Saudi, akan membuat Shin Tae-yong menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga malam nanti melawan Australia. Untuk posisi kiper, sepertinya masih akan milik Maarten Paes yang tampil gemilang dengan satu kali penyelematan penaltinya melawan Arab Saudi.

Jika diturunkan sejak awal oleh Shin, nanti akan menjadi debut pertama Paes di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kiper FC Dallas itu sangat menanti-nantikan atmosfer puluhan ribu suporter di stadion kebanggaan Indonesia tersebut.

"Saya tidak sabar bermain di sana (SUGBK), mendengarkan chant (nyanyian dukungan-red) dari para suporter," ujar Paes di Jakarta, Ahad (8/9/2024).

"Saya melihat beberapa potongan video dan itu sangat luar biasa, juga bagaimana fan bersama-sama menyanyikan Tanah Airku begitu pertandingan selesai," tuturnya.

Dalam formasi 3-4-3 atau 5-2-3, di posisi tiga bek sejajar, Justin diprediksi akan kembali mengisi starter bersama Rizky Ridho dan Jay Idzes, dengan Sandy Walsh dan Calvin Verdonk di posisi bek sayap kanan dan bek kiri.

"Saya dalam kondisi bagus dan siap bertanding besok," ujar Justin jumpa pers pralaga SUGBK, Jakarta, Senin.

Sebagai jenderal di lapangan tengah, tugas itu diprediksi akan diemban Thom Haye bersama Nathan Tjoe-A-On yang sempat bermain di posisi bek sayap kiri saat bersua Arab Saudi. Sementara itu, trio lini depan diprediksi tak akan berubah. Chemistry Witan Sulaeman di sisi kanan, Ragnar Oratmangoen di sisi kiri, dan Rafael Struick di posisi striker tengah diprediksi akan tetap mengisi lini serang Garuda untuk meruntuhkan pertahanan Socceroos yang dikawal pemain-pemain pengalaman seperti Harry Souttar di bek tengah dan Mathew Ryan di posisi kiper.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement