Selasa 03 Sep 2024 19:54 WIB

Raja Juli Bantah Kaesang Menghilang: Sudah di Jakarta Sejak 28 Agustus 2024

Kaesang sibuk menjalani rapat koordinasi untuk menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antoni.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membantah kabar Kaesang Pangarep yang tak terdeteksi alias ‘menghilang’. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI Raja Juli Antoni menyampaikan, Kaesang sudah berada di Indonesia sejak akhir  Agustus 2024.

Putra buntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sudah berkantor saban hari di DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus). "Mas Kaesang Pangarep, sudah berada di Jakarta sejak 28 Agustus 2024 pagi hari," kata Raja Juli melalui pesan yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Baca Juga

Wamen ATR/BPN tersebut mengatakan, setelah tiba di Indonesia dari bepergian ke Amerika Serikat (AS), Kaesang sibuk menjalani rapat koordinasi untuk keperluan partainya menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. "Mas Kasedang, memimpin rapat-rapat koordinasi finalisasi dukungan pilkada, dan menandatangani berkas-berkas rekomendasi," kata Raja Juli.

Sejak tiba di Jakarta, sambung dia, Kaesang setiap harinya berada di DPP PSI. Bahkan mengaku, hampir setiap hari melakukan pertemuan pribadi dengan Kaesang. "Bila tidak keluar kota, sore atau malam, setelah jam kantor, saya secara pribadi selalu bertemu dengan Mas Kaesang, berdiskui tentang persiapan Pilkada 2024."

Kaesang Pangarep, merupakan ketum PSI yang menggantikan Giring Ganesha Djumaryo. Kaesang belakangan menjadi bahan pergunjingan, cibiran, dan kritik di media sosial (medsos) maupun dalam pembicaraan terbuka.

Muasalnya, politikus muda tersebut terungkap bepergian bersama istrinya Erina Gudono ke AS menggunakan pesawat jet pribadi. Dalam publikasi melalui akun Instagram Erina, warganet menguliti aktivitas pelesiran serta penggunaan sarana mewah pasangan tersebut.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement