Senin 02 Sep 2024 10:30 WIB

Peluang Emas, Universitas BSI Kampus BSD Umumkan Tiga Program Beasiswa di Seminar AI

Ia memperkenalkan Beasiswa Talenta Digital.

Universitas BSI kampus BSD tak hanya memberikan pemahaman tentang kecerdasan buatan (AI) dalam pendidikan, tetapi juga memperkenalkan tiga program beasiswa unggulan.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI kampus BSD tak hanya memberikan pemahaman tentang kecerdasan buatan (AI) dalam pendidikan, tetapi juga memperkenalkan tiga program beasiswa unggulan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sukses mengadakan seminar bertajuk "Artificial Intelligence for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital" yang diadakan pada 22 Agustus 2024 di Tangerang Selatan. Universitas BSI kampus BSD tak hanya memberikan pemahaman tentang kecerdasan buatan (AI) dalam pendidikan, tetapi juga memperkenalkan tiga program beasiswa unggulan.

Mahmud Safudin, selaku kepala kampus Universitas BSI kampus BSD menjelaskan tiga program beasiswa yang dirancang untuk membantu talenta muda melanjutkan pendidikan tinggi tanpa kendala finansial.

Baca Juga

"Tiga program beasiswa tersebut meliputi Beasiswa Jalur Undangan (Beasiswa Juara) yang ditujukan untuk siswa berprestasi di sepuluh besar kelas, Beasiswa Talenta Digital yang diperuntukkan bagi siswa dengan bakat khusus di bidang teknologi, dan Beasiswa Prestasi yang terbuka bagi siswa dengan prestasi akademik atau non-akademik," kata Mahmud.

Beasiswa Jalur Undangan, atau Beasiswa Juara, ditujukan bagi siswa yang berhasil meraih peringkat sepuluh besar di kelas mereka. "Ini adalah kesempatan emas bagi para siswa yang telah menunjukkan prestasi akademik luar biasa untuk melanjutkan pendidikan tanpa perlu khawatir soal biaya kuliah," tutur Mahmud.

Selanjutnya, ia memperkenalkan Beasiswa Talenta Digital, yang diperuntukkan bagi siswa dengan bakat khusus di bidang teknologi dan digital. "Kami ingin mendukung generasi muda yang memiliki potensi besar di dunia digital. Beasiswa ini adalah dorongan bagi mereka untuk mendalami dan mengembangkan keterampilan di bidang teknologi," jelasnya.

Mahmud Safudin juga memperkenalkan Beasiswa Prestasi, yang terbuka bagi siswa dengan prestasi di bidang akademik dan non-akademik, seperti olahraga, seni, atau organisasi. "Kami menghargai dedikasi dan keunggulan di berbagai bidang, baik di dalam maupun di luar kelas. Beasiswa Prestasi adalah bentuk penghargaan kami bagi siswa yang berprestasi di berbagai bidang," ungkapnya.

Mahmud menambahkan, program beasiswa ini tidak hanya membantu siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan, tetapi juga membawa dampak positif bagi masyarakat. "Kami berharap, dengan adanya program beasiswa ini, semakin banyak siswa yang bisa mengembangkan potensi mereka di era digital yang semakin maju," ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Teguh Setiawan selaku Kepala Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, turut memberikan apresiasi terhadap inisiatif Universitas BSI.

"Program beasiswa ini sangat sejalan dengan visi kami untuk pendidikan yang inklusif dan merata. Ini adalah dorongan bagi para siswa untuk terus berprestasi," ujar Teguh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement