Ahad 01 Sep 2024 22:52 WIB

Babak Pertama, Dua Gol Luis Diaz Bawa Liverpool Ungguli Manchester United

Luis Diaz menjebol gawang MU pada menit ke-35 dan 42.

Luis Diaz dari Liverpool (kedua kiri) mencetak gol pembuka timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris kontra Manchester United di Old Trafford, Manchester, Ahad 1 September 2024.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Luis Diaz dari Liverpool (kedua kiri) mencetak gol pembuka timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris kontra Manchester United di Old Trafford, Manchester, Ahad 1 September 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dalam tekanan besar saat menjamu Liverpool pada laga pekan ketiga Liga Primer Inggris. Babak pertama berakhir, MU tertinggal 0-2 dari Liverpool di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (1/9/2024).

Dua gol Liverpool dicetak oleh Luiz Diaz, masing-masing pada menit ke-35 dan 42. Kedua gol Diaz berasal dari operan Mohamed Salah.

Baca Juga

Sejak awal, Liverpool memegang kendali pertandingan. Permainan menekan yang diperagakan oleh skuad asuhan Arne Slot membuat kesulitan para penggawa Setan Merah.

Kesalahan kerap terjadi. Beruntung, MU tak kebobolan. Ini merisaukan pelatih Erik ten Hag yang beberapa kali tampak memberikan instruksi bagi lini belakangnya.

Duel sesama pelatih Belanda ini dimenangkan Arne Slot, setidaknya untuk babak pertama. Casemiro yang sebelumnya sudah membuat beberapa kesalahan akhirnya membuat blunder fatal pada menit ke-35. Tanpa tekanan, pemain Brasil ini memberikan bola begitu saja kepada Ryan Gravenberch, yang tanpa berlama-lama menyodorkan si kulit bundar kepada Salah di sayap kanan.

Salah langsung mengangkat bola mengarah ke tiang jauh. Dominik Szoboszlai menunduk untuk memberikan kesempatan bagi Diaz yang dalam posisi lebih baik untuk mencetak gol. Diaz pun tak menyiakannya lewat tandukan yang tak bisa dicegah oleh Andre Onana.

Tujuh menit berselang, gawang Onana kembali kebobolan. Casemiro kembali jadi pesakitan. Berawal dari pergerakan Diaz merebut bola dari Casemiro, ia mengoper bola kepada Salah.

Salah mengoper bola dari sisi kanan kepada Diaz, yang menyambutnya dengan kaki bagian luar, mengarahkan bola ke sudut kanan bawah dengan penyelesaian sempurna. Onana tak mampu berbuat apa-apa. Keunggulan dua gol ini dibawa Liverpool ke kamar ganti Stadion Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement