Selasa 27 Aug 2024 20:37 WIB

Babak I: Timnas U-17 Masih Imbang 0-0 Lawan India U-17

Pada pertemuan pertama, Timnas U-17 menang 3-1 lawan India U-17.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Indonesia U-17. (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Para pemain timnas Indonesia U-17. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-17 masih bermain imbang 0-0 melawan India U-17 pada babak pertama. Laga persahabatan kedua ini digelar Selasa (27/8/2024) di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Pada pertandingan pertama yang berlangsung Ahad lalu, tim asuhan Nova Arianto menang 3-1. Pada pertandingan kedua ini, skuad Garuda Muda juga bertekad meraih kemenangan kembali.

Baca Juga

Namun karena tujuannya untuk melihat performa pemain, Nova membuat sejumlah perubahan. Ia mengganti tujuh pemain di starting line up pada laga sebelumnya.

Laga berlangsung 11 menit, Alberto melepaskan cutback ke arah Nazriel, tapi belum berhasil memaksimalkan peluang.

Alberto mendapatkan bola daerah yang ditempatkan di belakang pemain India. Namun umpan dari Alberto belum bisa dimaksimalkan Nazriel. Bola melambung jauh ke atas gawang.

Menit ke-44 India mengancam melalui Arbash, yang melakukan tendangan ke gawang Indonesia. Namun ada Andi Fatih yang berhasil memblok bola dan mengarah keluar lapangan.

Menit 45+1, peluang terakhir pada babak pertama yang didapat India. Levis Zangminlun gagal mengeksekusi umpan dari Arbash yang sudah melepaskan crossing ke kotak 16. Levis terbebas dari penjagaan, tapi bolanya melebar dari gawang Indonesia.

Laga ini merupakan rangkaian persiapan timnas U-17 sebelum mmenghadapi partai-partai Kualifikasi Piala Asia U17 2025 pada 19-27 Oktober 2024.

Daftar Susunan Pemain

Indonesia U-17 : M. Nur Ichsan (GK); Andi Fatih, Dafa Zaidan, Fadly Hengga, I Putu (C); Ida Bagus, Mathew Baker, Azizu; Nazriel Syahdan, Aldyansyah

India U-17 : Suraj Singh; Karish S, M. Kaif, N. Mate (C), S. Sharma; Y. Chingakham, A. Samson, L. Zangminlun; M. Abrash, V. Yadav, B. Lairenjam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement