Selasa 27 Aug 2024 10:54 WIB

BREAKING NEWS: Golkar Tarik Dukungan ke Andra Soni, Dukung Airin di Pilgub Banten

Bahlil sebut Airin merupakan salah satu kader terbaik Golkar.

Rep: Thr/ Red: Teguh Firmansyah
 Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar menarik dukungannya terhadap pasangan Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten. Golkar memastikan akan mendukung kadernya Airin Rachmy Diany dan Ade Sumardi dari PDIP.

"Hari ini Partai Golkar akan menyerahkan kepercayaan ke pasangan calon gubernur Provinsi Banten kepada ibu Airin dan Ade Sumardi. Semoga calon ini bisa membawa bawa perubahan besar bagi Provinsi Banten," ujar Ketum Partai Golkar Bahlil Lahadalia dalam keterangan pers, Selasa (27/8/2024).

Baca Juga

Menurut Bahlil, Golkar menghargai perbedaam. Ibu Airin, kata Bahlil, adalah rumah besar Partai golkar. Airin adalah anak kandung dari Golkar. "Tidak pas klo tidak diantarkan ibu kandungnya untuk berkontestasi,"ujarnya.

Sebelumnya PDI Perjuangan resmi mengumumkan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub - cawagub) untuk Pemiihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2024. Partai Banteng Moncong Putih itu, juga resmi mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi untuk Pilkada Banten.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang mengumumkan pasangan tersebut di Kantor DPP PDI Perjuangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus) pada Senin (26/8/2024).

“(Pasangan) dari Provinsi Banten ini, sudah bergelora sejak kemarin, dan rakyat sudah mengukuhkan pasangan ini, meskipun ada sedikit hambatan kiri dan kanan,” kata Hasto saat mengumumkan gelombang ke-3 calon kepala daerah (cakada) untuk Pilkada 2024, di Kantor DPP PDI Perjuangan, pada Senin (26/8/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement