Senin 26 Aug 2024 07:37 WIB

Dapat SK dari Airlangga Tapi tak Didukung Bahlil, Airin Sebut Dirinya Masih Kader Golkar

Diusung PDIP, Airin akan berpasangan dengan Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024.

Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany (kiri) didampingi bakal Calon Wakil Gubernur Ade Sumardi (kanan) memberikan pidato politiknya saat Deklarasi dan penyerahan surat keputusan (SK) dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Indonesia Convention Exibition (ICE), Kabupaten Tangerang, Banten, Ahad (25/8/2024). Airin yang merupakan kader dari partai Golkar maju Pilkada Banten diusung oleh Partai PDIP, Partai Buruh dan Partai Umat.
Foto:

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyampaikan bahwa keputusan pengusungan terhadap bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten antara lain Airin-Ade Sumardi merupakan hasil kesepakatan bersama dari tingkat Ranting, DPC hingga DPD PDIP. Dengan pengusung itu, PDIP tidak memberikan syarat khusus apa pun kepada Airin, termasuk untuk masuk ke dalam Internal partainya.

"Kami ingin menunjukkan PDI Perjuangan satu kata dalam perbuatan. Dalam dialog saya dengan Bu Tatu (Ketua DPD Golkar Banten) tak ada satupun kami ingin melakukan negosiasi," ungkapnya.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar deklarasi pilkada untuk dukungan calon Gubernur/Wakil Gubernur, Wali Kota/Wakil Wali Kota dan Bupati/Wakil Bupati se-Provinsi Banten di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/8).

Adapun dalam deklarasi ini, PDIP mendukung beberapa calon, di antaranya seperti Gubernur/Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi, Wali Kota/Wakil Wali Kota Serang Ratu Ria-Subadri Ushuludin, Wali Kota/Wakil Wali Kota Cilegon Robinsar-Fajar Hadi Prabowo, Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangerang Sahrudin-Maryono Hasan dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Sementara untuk calon Bupati/Wakil Bupati Serang Andika Hazrumi-Nanang, Bupati/Wakil Bupati Lebak Hasbi Jayabaya-Amir Hamzah, Bupati/Wakil Bupati Pandeglang Fitron-Diana, Bupati/Wakil Bupati Tangerang Mad Romli-Irvansyah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement