Senin 19 Aug 2024 13:05 WIB

Terungkap Perilaku tak Biasa Ini Membuat Arfan Yakin Sudirman tak Terlibat Pembunuhan Vina

Arfan baru memiliki keberanian muncul sekarang karena saat 2016 takut diintimidasi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Mas Alamil Huda
Poster film horor 'Vina: Sebelum 7 Hari' yang mengangkat cerita tentang korban kekerasan korban geng motor.
Foto:

Arfan menjelaskan, di sekolahnya, Sudirman juga memiliki kekurangan dalam menerima pelajaran. ‘’Di sekolah, Sudirman itu orangnya pendiam. Kalau pelajaran itu suka ketinggalan, saya suka inisiatif bantuin Sudirman,’’ ucapnya.

Saat ini, Arfan mengaku baru memiliki keberanian untuk muncul ke hadapan publik dan siap menyampaikan kesaksiannya. ‘’Waktu 2016 Arfan nggak berani ngomong, soalnya masih sekolah. Takutnya ada intimidasi,’’ tutur Arfan.

Sudirman menjadi satu-satunya terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky yang tak ikut dipulangkan ke Lapas Cirebon. Sedangkan enam terpidana lainnya dalma kasus itu, telah kembali menghuni Lapas Cirebon.

Sudirman dan enam terpidana lainnya sebelumnya dipinjam dari Lapas Cirebon oleh Polda Jabar untuk pengungkapan DPO kasus Vina, sejak 21 Mei 2024. Keenam terpidana kemudian dikembalikan dan tiba di Lapas Cirebon pada Kamis (15/8/2024) malam.

Sedangkan Sudirman, tak ikut dalam rombongan keenam terpidana. Pihak keluarga pun tidak mengetahui pasti di mana Sudirman berada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement