Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Polisi Tangkap Perampok Gerai BRI Link Berkaos Polantas di Pangkalan Kerinci

Tersangka FI ditangkap di Pangkalan Kerinci.

Pelaku kriminal ditangkap (ilustrasi).
Pelaku kriminal ditangkap (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PELALAWAN -- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kepolisian Daerah Riau dan Kepolisian Resor Pelalawan membekuk perampok yang mengenakan kaos polisi lalu lintas (Polantas) dan menggasak Rp70 juta dari gerai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Link di Pangkalan Kerinci. Direktur Ditreskrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan, Jumat mengatakan tersangka adalah pria berinisial FI. Dia diringkus polisi Jumat pagi setelah melakukan aksinya Ahad (11/8/2024).

Sponsored
Sponsored Ads

"FI kami tangkap Jumat (16/8/2024) pagi di Pangkalan Kerinci," kata Kombes Pol Asep Darmawan.

Scroll untuk membaca

Pada penangkapan tersebut, tersangka terpaksa dihadiahi timah panas di kaki kirinya. Pasalnya dia mencoba kabur saat hendak ditangkap.

Kombes Asep menjelaskan, FI memang menggunakan seragam dengan tulisan Polantas di sisi kiri dan kanan pakaian yang dikenakannya. Akan tetapi lanjut Asep dia bukanlah anggota Kepolisian Republik Indonesia.

“Jadi bukan polisi. Dia itu bertugas di bagian keamanan atau sekuriti," lanjutnya.

Asep menyebut, saat ini pihaknya masih mengumpulkan beberapa barang bukti yang diperlukan. "Nanti kalau sudah selesai kami akan rilis penangkapan ini,” tambah Kombes Asep.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria tak dikenal menggasak Rp70 juta dari gerai BRI Link yang berada di Jalan Seminai, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Berdasarkan rekaman kamera pengawas, pelaku mengenakan celana berwarna gelap dan kaos putih bertuliskan polantas di lengan kanan dan kirinya.

Pria tersebut tampak menghampiri meja admin dan mengancam dengan menggunakan senjata tajam. Dua wanita yang berada di meja tersebut ketakutan dan disuruh meringkuk di bawah meja. Tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, pria tak dikenal ini langsung melarikan uang sekitar Rp70 juta di laci.

sumber : Antara

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>