Jumat 16 Aug 2024 10:52 WIB

Bamsoet Cari Bahlil Saat Sambut Ketum Parpol di Sidang Tahunan MPR

Saat menyapa semua ketum parpol, ketua MPR mencari nama Bahlil Lahadalia.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).
Foto:

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bamsoet berharap, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka setelah menjadi presiden dan wakil presiden RI menjaga kesinambungan pembangunan nasional. Menurut dia, tugas itu tidaklah mudah untuk dilanjutkan.

"Tugas ini tentu tidaklah ringan karena tantangan akan terus datang, baik dari dalam maupun dari luar," ujar Bamsoet dalam Pidato Pengantar Sidang Tahunan MPR Tahun 2024 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut Bamsoet, pembangunan yang sudah dilakukan oleh Presiden RI Jokowi telah menciptakan jembatan yang menghubungkan setiap pulau, desa, dan masyarakat dengan harapan dan kesempatan yang baru. Bamsoet menegaskan, Indonesia telah mencanangkan cita-cita besar untuk melompat menjadi negara berpenghasilan tinggi pada 2045.

Cita-cita besar tersebut, kata Bamsoet, memerlukan komitmen bersama yang sudah dimulai oleh Presiden Jokowi dengan menetapkan dua strategi prioritas menuju Indonesia Emas 2045, yakni melalui hilirisasi industri dan pengembangan sumber daya manusia. "Secara estafet, visi tersebut harus tetap diperjuangkan oleh pemerintahan selanjutnya," ucap Bamsoet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement