Selasa 13 Aug 2024 21:06 WIB

Optimalisasi Penggunaan Media sosial untuk Branding pada UMKM Rumah Singkong NikNok

Rumah Singkong Niknok berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan UMKM lokal.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor telah berhasil meraih hibah Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dari Direktorat Jendral Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Vokasi Kemdikbud) untuk anggaran dana tahun 2024.
Foto: Dok Republika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor telah berhasil meraih hibah Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dari Direktorat Jendral Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Vokasi Kemdikbud) untuk anggaran dana tahun 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Menjadi sebuah prestasi yang membanggakan, tim peneliti dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor telah berhasil meraih hibah Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dari Direktorat Jendral Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Vokasi Kemdikbud) untuk anggaran dana tahun 2024. 

Adapun pelaksana kegiatan ini terdiri dari tim dosen yakni Dewi Ayu Nur Wulandari, Sunarti, dan Taat Kuspriyono serta dibantu oleh mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Bogor. 

Baca Juga

Dewi Ayu Nur Wulandari menyampaikan acara ini bertujuan untuk memperkuat strategi branding dan pemasaran produk-produk Rumah Singkong NikNok melalui media sosial dengan dukungan visual yang menarik.

“Kegiatan ini untuk sosialisasi website bagi UMKM Rumah Singkong NikNok. Kegiatan ini berupa pelatihan pembuatan kemasan produk UMKM dan Optimalisasi Penggunaan media sosial serta foto produk yang menarik. Mitra dalam kegiatan ini adalah Rumah Singkong NikNok, sebuah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terkenal dengan produk olahan singkongnya,” jelas Dewi. 

Rumah Singkong Niknok berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan UMKM lokal melalui berbagai kegiatan edukatif dan pelatihan. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari kegiatan pengabdian masyarakat ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat lebih siap menghadapi persaingan di pasar digital yang semakin ketat. 

“Rumah Singkong NikNok terus berinovasi dan berusaha meningkatkan kepuasan pelanggan melalui berbagai produk kreatif dan berkualitas,” tambah Dewi. 

Sementara itu, Danang Dwi Harmoko selaku pembicara dalam kegiatan ini menyampaikan secara mendalam pengetahuan tentang strategi pemasaran digital dan pentingnya visual yang menarik dalam branding.

“Tujuan dari kegiatan ini para peserta dapat mengoptimalkan penggunaan media sosial sebagai alat branding yang efektif serta meningkatkan kualitas visual produknya. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan daya tarik produk, memperluas jangkauan pasar, dan pada akhirnya meningkatkan penjualan,” ucap Danang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement