Senin 12 Aug 2024 22:27 WIB

Julian Alvarez Resmi Gabung Atletico Madrid, Begini Isi Salam Perpisahannya pada Man City

Alvarez menandatangani kontrak berdurasi enam tahun.

Julian Alvarez meninggalkan Manchester City menuju Atletico Madrid.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Julian Alvarez meninggalkan Manchester City menuju Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Julian Alvarez telah resmi meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Atletico Madrid. Klub Spanyol itu telah mengumumkan perekrutan Alvarez dengan kontrak berdurasi enam tahun dengan biaya yang dapat mencapai 95 juta euro (Rp 1,65 triliun), dikutip dari 90min, Senin (12/8/2024).

Sepanjang musim panas, Alvarez mengisyaratkan bahwa ia dapat meninggalkan City untuk mencari lebih banyak waktu bermain, meskipun telah tampil 103 kali untuk klub tersebut selama dua musim di Stadion Etihad.

Baca Juga

Klub-klub seperti Chelsea dan Paris Saint-Germain dikaitkan dengan penyerang Argentina tersebut. Namun Atletico satu-satunya tim yang menyetujui persyaratan dengan City terkait transfer tersebut, yang diselesaikan pada Senin setelah Alvarez menjalani pemeriksaan medis.

Alvarez pun langsung menyampaikan salam perpisahan kepada City di media sosial. Berikut tulisan Alvarez dikutip dari laman IG-nya, Senin malam.

"Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang luar biasa ini, dengan penuh emosi. Ini adalah dua tahun yang sangat istimewa. Selama waktu ini, saya telah berkembang dan belajar banyak - baik sebagai pemain maupun sebagai pribadi.

"Kepada para direktur dan staf teknis, terima kasih atas kepercayaan dan dukungan Anda. Ajaran dan visi Anda telah membantu saya berkembang pesat.

"Kepada rekan satu tim saya, terima kasih atas setiap momen yang telah kita lalui bersama, atas usaha dan dedikasi dalam setiap sesi latihan dan setiap pertandingan. Saya telah belajar banyak dari kalian semua dan saya tetap memiliki kenangan dan persahabatan yang akan bertahan selamanya.

"Kepada para penggemar, terima kasih dari lubuk hati saya yang terdalam atas dukungan yang luar biasa dan karena telah membuat saya merasa seperti di rumah sendiri sejak hari pertama. Saya akan selalu sangat bangga telah menjadi bagian dari keluarga ini.

"Manchester City akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya. Saya mendoakan kesuksesan Anda di masa mendatang dan saya akan terus mendukung klub ini di mana pun saya berada."

Alvarez meninggalkan City setelah memenangkan enam trofi dalam dua tahun bersama mereka. Ia merupakan bagian penting dari tim yang memenangkan treble pada 2022/23, dengan Citizens mengklaim Liga Champions pertama mereka.

Pemain berusia 24 tahun itu pergi setelah mencetak 36 gol dan 18 assist untuk City, sementara masa baktinya di Manchester bertepatan dengan saat ia menjadi pemain reguler di tim nasional Argentina. Ia bermain dengan baik sebagai pelapis bagi penyerang Erling Haaland dan gelandang Kevin De Bruyne.

Laporan mengklaim kepindahan Alvarez ke Atletico bisa saja terancam setelah kesepakatan klub Spanyol itu untuk menjual Samu Omorodion ke Chelsea gagal. Namun itu tampaknya hanya berdampak pada kepindahan yang akan membuat Conor Gallagher pindah ke arah lain.

Atletico dan Chelsea kini tengah berunding mengenai Joao Felix, yang menghabiskan paruh kedua musim 2022/23 dengan status pinjaman di Stamford Bridge.

City tampaknya tidak akan serta-merta terjun ke bursa transfer untuk menggantikan Julian Alvarez, lebih memilih untuk melakukan promosi dari dalam untuk mengisi tempat pemain Argentina yang akan bergabung dengan Atletico Madrid itu di dalam skuad.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Atlético de Madrid (@atleticodemadrid)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement