Ahad 04 Aug 2024 15:39 WIB

Soal Pilgub Jateng, Gus Yasin: Saya dan Pak Ahmad Luthfi Prewed

PPP diketahui mengusung Gus Yasin sebagai bakal cawagub Jateng.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Mas Alamil Huda
Baliho bergambar Irjen Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen bertebaran di berbagai wilayah Jateng.
Foto: Republika.co.id/Muhammad Noor Alfian Choir
Baliho bergambar Irjen Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen bertebaran di berbagai wilayah Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin, buka suara soal tersebarnya foto serta baliho bergambar dirinya dengan eks kapolda Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Luthfi. PPP diketahui mengusung Gus Yasin sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Jateng dan Luthfi digadang-gadang akan maju sebagai cagub.

Saat diwawancara di sela-sela acara pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah (Jateng) di Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, Gus Yasin mengakui memang ada komunikasi antara dia dan Luthfi. "Kemarin sudah ada komunikasi dengan Pak Luthfi. Jadi kita foto dulu. Sama Pak Luthfi kita prewed (prewedding/pranikah)," katanya, Sabtu (3/8/2024).

Baca Juga

Selain dengan Luthfi, yang sudah didukung Gerindra, Golkar, dan PAN sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Jateng, Gus Yasin mengungkapkan, dia dan PPP juga menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. "Ke partai politik juga kita komunikasi semuanya. Jadi ini memang menentukan bagaimana Jateng ke depan. Kebetulan di periode yang lalu saya wakil gubernur (Jateng) sehingga ya kami bisa memberikan masukan-masukan kepada parpol maupun yang lain," ucapnya.

Gus Yasin juga menyampaikan bahwa salah satu partai yang turut diajak komunikasi oleh PPP adalah PDIP. Namun dia masih enggan berspekulasi tentang potensi PPP berkoalisi dengan PDIP dalam pilgub Jateng. "Nanti kita lihat, masih dinamika," ujarnya.

Meski sudah digadang-gadang sebagai bacawagub Jateng, Gus Yasin masih enggan menjawab apakah akan maju kembali dalam pilgub Jateng. "Wong SK-nya (Surat Keputusan) belum ada, kok," ucapnya.

photo
Jadwal Pilkada Serentak 2024 - (Infografis Republika)

PPP juga membuka peluang berkoalisi dengan PDIP di Pilgub Jateng.. baca di halaman selanjutnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement