Jumat 02 Aug 2024 17:50 WIB

Polisi Sudah Autopsi Siswa SD yang Wafat Mendadak Diduga Korban Bullying, Apa Hasilnya?

Polres Indramayu telah mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Mas Alamil Huda
Sejumlah siswa mencetak bentuk telapak tangannya pada papan deklarasi antiperundungan di SDN Proyonanggan 03, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (23/7/2024).
Foto:

WD (10), siswa kelas tiga Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, meninggal dunia, Kamis (1/8/2024). Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit setelah tak sadarkan diri di sekolahnya.

Kematian korban pun viral di media sosial dan ramai disebut akibat korban perundungan teman sekolahnya. Namun, polisi masih melakukan pemeriksaan untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban.

Pihak keluarga juga sepakat untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban di Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu (RSBI).

Sebelum dinyatakan meninggal, korban sempat tak sadarkan diri di sekolah saat jam istirahat, sekitar pukul 09.30 WIB. Korban kemudian dilarikan ke puskesmas setempat.

Pihak puskesmas lalu merujuk korban ke RSUD Indramayu. Namun, setibanya di rumah sakit, korban sudah meninggal dunia.

Humas RSUD Indramayu, Tarmudi, membenarkan adanya salah satu pasien anak dari Kecamatan Cikedung yang ditangani di IGD RSUD Indramayu. "Iya benar, ada anak yang dibawa ke IGD. Sampai di ruangan itu sudah meninggal dunia,’’ katanya, Jumat (2/8/2024).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, Caridin, mengaku sangat terkejut karena peristiwa itu terjadi saat jam sekolah. Namun, Caridin belum dapat memastikan apakah kematian korban disebabkan oleh bullying. Dia menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada polisi.

Caridin pun mengimbau agar masyarakat bersabar menunggu hasil autopsi dan tidak membuat spekulasi. ‘’Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan oleh pihak berwenang untuk mengungkap penyebab kematian yang sebenarnya,’’ katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement