Jumat 02 Aug 2024 05:44 WIB

'The Hitman' Yusuf Dikec Buka Suara Usai Viral Raih Perak Cabang Menembak Olimpiade Paris

Yusuf Dikec, atlet menembak asal Turki yang berlaga di nomor 10 meter air pistol.

Rep: Andri, Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
Penembak Turki Yusuf Dikec.
Foto:

Adapun, atlet menembak Tim Indonesia, Fathur Gustafian menyebut banyak pelajaran yang diambil dari penampilannya di Olimpiade Paris 2024. Di Paris 2024, Fathur turun di dua nomor perlombaan. Di nomor 10 meter Air Riffle, Fathur menemapti urutan ke-15 dengan 628,7 poin dan urutan ke-43 di nomor 50 meter 3 position dengan poin 574 dari 19 kali tembakan.

"Dari persiapan mencari kuota olympic, banyak sekali pengalaman baik dan buruk yang saya dapat. Setelah dapet kuota, persiapan buat olympic juga sangat serius. Waktu, tenaga dan pikiran cuma buat olympic," kata Fathur.

Bahkan, lanjut Fathur, dalam persiapan sekaligus pemusatan latihan yang digelar di Hungaria, ia sempat tampil di open turnamen. Hasilnya, ia berhasil menempati peringkat satu di kualifikasi dan berakhir dengan medali emas.

"Dan memang olympic ini adalah event yang penuh kejutan, penuh experience, banyak sekali pelajaran yang saya dapat selama masa persiapan dan saat pertandingan," ujar Fathur.

"Saya berharap ke depan bisa lebih baik lagi. _Maybe not today, but i will show to the world, i can be a world champion and olympic champion just be positive, trust the process, and be passion,_" tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement