Kamis 01 Aug 2024 08:30 WIB

Gus Nung Luncurkan 1.000 Warung Kopi Bolone Guse di Jepara

Tujuan utama dari pendirian warung kopi adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

KH Nuruddin Amin alias Gus Nung meluncurkan Warung Kopi Bolone Guse yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.
Foto: Republika.co.id
KH Nuruddin Amin alias Gus Nung meluncurkan Warung Kopi Bolone Guse yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu bakal calon bupati (bacabup) Jepara, KH Nuruddin Amin alias Gus Nung meluncurkan Warung Kopi Bolone Guse yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Launcing tersebut dilakukan di Warung Kopi Bolone Guse-Angkringan Bang Ipin di kawasan Mantingan, Kabupaten Jepara, Selasa (30/7/2024) malam WIB.

"Kegiatan ini diadakan di dekat Makam Sultan Hadirin dan Ratu Kalinyamat, juga dekat makam Sunan Jepara Raden Abdul Djalil (Sjech Siti Jenar), untuk tabarrukan dan nyuwun pangestu kepada para pendahulu dan kasepuhan," ujar Aris, pembawa acara dalam kegiatan itu dalam keterangannya kepada redaksi dikutip Kamis (1/8/2024).

Menurut dia, tujuan utama dari pendirian warung kopi adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Gus Nung berharap, melalui warung kopi, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah dan harapan mereka, yang kemudian akan dirumuskan oleh tim menjadi visi dan misi yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

Warung Kopi Bolone Guse dibuat di setiap desa atau kelurahan sebanyak lima sampai tujuh lokasi. Sehingga total ada 1.000 lebih Warung Kopi Bolone Guse. "Dengan adanya warung kopi ini, diharapkan aspirasi masyarakat bisa didengar langsung dan ditindaklanjuti dengan baik," ujar Gus Nung.

“Di sini, masyarakat bisa menyampaikan keluhan dan harapan mereka. Kami akan merumuskan masukan-masukan ini menjadi visi dan misi yang sesuai dengan keinginan masyarakat Jepara. Ini adalah langkah awal untuk menciptakan pemerintahan yang lebih terbuka dan tanggap," jelasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai mahasiswa, guru, pengusaha, insan sepakbola, hingga para kiai. Mereka menunjukkan antusiasme dalam mendukung langkah Gus Nung untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Jepara 2024.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement