Kamis 01 Aug 2024 06:12 WIB

KIM Siapkan Sejumlah Pasangan Jadi Gubernur di Jakarta

Menurut Dasco, KIM tidak menutup kemungkinan mendukung Anies sebagai cagub.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.
Foto:

KIM telah menyimpan lebih dari satu alternatif pasangan calon untuk diusung pada Pilgub DKI Jakarta. Meski begitu, nama-nama yang termasuk dalam alternatif pasangan calon itu masih dirahasiakan.

Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pasangan yang nantinya akan diusung akan ditentukan oleh ketua umum dan dinamika politik dalam beberapa waktu ke depan. Ihwal kemungkinan adanya nama AniesRasyid  Baswedan dalam alternatif pasangan calon yang disimpan oleh KIM, Dasco belum mau memastikannya.

Baca: Lawatan ke Turki, Prabowo Dijadwalkan Bertemu Presiden Erdogan

Dia juga tak menutup peluang untuk mengusung Anies pada Pilgub DKI Jakarta. Hanya saja, semua itu tergantun keputusan Prabowo setelah kembali dari lawatan di luar negeri. "Ya kami kan tadi kita sudah sampaikan bahwa menunggu Pak Prabowo pulang baru ada pembicaraan," kata Dasco.

Menurut dia, KIM tak akan bergantung pada satu pasangan calon tertentu pada Pilgub DKI Jakarta. Pasalnya, sudah ada alternatif pasangan calon yang disimpan KIM untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

"Setahu saya bahwa kemudian ada lebih dari satu paslon yang kemudian disimpan untuk kemudian diputuskan yang mana untuk maju nanti (di Pilgub DKI Jakarta) dari internal," kata Dasco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement