Ahad 28 Jul 2024 15:39 WIB

Mahasiswa Kota Bogor Puas dengan Paparan Visi Misi Sendi Fardiansyah

Mhasiswa Kota Bogor undang Sendi paparkan visi misinya.

Bakal calon wali kota Bogor, Sendi Fardiansyah (baju putih) memaparkan visi misinya di hadapan mahasiswa Kota Bogor, Ahad (28/7/2024).
Foto: istimewa/doc humas
Bakal calon wali kota Bogor, Sendi Fardiansyah (baju putih) memaparkan visi misinya di hadapan mahasiswa Kota Bogor, Ahad (28/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Forum Komunikasi Mahasiswa Kota Bogor (FKM-KB) mengapresiasi paparan visi misi yang disampaikan bakal calon wali kota Bogor Sendi Fardiansyah. Dalam forum diskusi itu, Sendi memaparkan strateginya membangun Kota Bogor ke depan.

FKM-KB mengundang Sendi untuk memaparkan visi misinya pada forum diskusi yang bertema: “Mahasiswa Bertanya, Kang Sendi Menjawab”. Kegiatan ini diselenggarakan pada Ahad (28/7/2024).

Dalam siaran pers disebutkan, Sendi sengaja diundang untuk menyampaikan visi misinya sebagai calon wali kota yang merepresentasikan figure anak muda. Hal itu dinilai penting untuk memberi kesempatan kepada kaum muda dalam ikut mengatasi kompleksitas yang dihadapi Kota Bogor.

Ketua Umum FKM-KB, Khoeruddin, mengatakan, dari hari ke hari Kota Bogor ini terus menerus mengalami problem yang makin komplek. Sebagai salah satu segmen penting demografis, menurutnya, kaum muda tak boleh dilihat hanya sebagai urusan usia. Lebih dari itu urusan soal peran dan tanggungjawab.

“Muda itu bukan soal usia. Tapi lebih dari itu adalah soal peran dan tanggungjawab. Termasuk, dalam kontek mengatasi masalah Kota Bogor yang makin rumit. Anak muda tak boleh hanya menjadi penonton,” katanya.

Dalam kaitan inilah, kata Khoeruddin, para mahasiswa tersebut  sengaja mengundang Sekretaris Pribadi Ibu Negara Iriana Jokowi itu untuk didengar pandangannya, visi misinya dan komitmennya. Ternyata, lanjut Khoeruddin, pada paparan yang disampaikannya, Sendi di luar dugaannya, mampu menjawab seluruh pertanyaan dengan baik dan memuaskan.

“Jujur, saya sebagai anak muda, sangat puas, senang dan bangga kepada Kang Sendi. Seluruh pertanyaan yang ditanyakan teman-teman mahasiswa dijawab dengan sempurna oleh Kang Sendi,” ungkap Khoeruddin.

Pertanyaan-pertanya terhadap Sendi mulai dari soal strateginya menjaga dan merawat nilai-nilai tradisional kesundaan Kota Bogor, transportasi dan kemacetan, sampah dan lingkungan, pemberdayaan UMKM, sampai ke urusan mengembangkan kuliner khas Kota Bogor, dan lain-lain.

Hal yang membuat para mahasiswa kagum, menurut Khoeruddin,  Sendi menjawab pertanyaan bukan hanya kualitatif, tapi juga kuantitatif berdasarkan data dan angka-angka statistik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement