Ahad 21 Jul 2024 22:59 WIB

Teco Puji Kiper Arema FC di Piala Presiden 2024

Lucas Frigeri membuat serangkaian penyelamatan, termasuk menahan penalti Bali United.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra (tengah)
Foto: dok Piala Presiden 2024
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra atau Coach Teco memuji kiper Arema FC Lucas Frigeri. Teco menilai Frigeri memiliki kualitas dalam menahan serangan Bali United yang harus mengakui keunggulan Arema FC 0-1 pada laga pembuka Grup B di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Ahad (21/7/2024) petang.

"Menurut saya, kami harus melihat kualitas dari lawan, kiper mereka (Arema FC) hari ini mungkin pemain terbaik menurut saya," kata Teco setelah pertandingan.

Baca Juga

Menurut dia, beberapa kali penjaga gawang Singo Edan asal Brasil itu bisa mengamankan bola yang dilancarkan oleh pasukannya. Termasuk menahan penalti Bali United menjelang laga berakhir.

"Seharusnya minimal kami bisa seri hari ini, tapi kiper (Arema FC) bisa sangat bagus," kata dia memuji.

Mantan kiper Madura United itu tampil cemerlang pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Presiden 2024 melawan Bali United. Beberapa kali ia mampu menangkis serangan skuad tuan rumah Serdadu Tridatu, salah satunya menggagalkan tendangan penalti yang dieksekusi Everton Nascimento pada menit ke-85.

Hanya dengan tangan kanannya, Lucas menghempaskan bola yang ditendang keras oleh eksekutor nomor punggung 99 itu.

Meski harus mengakui kekalahan 0-1 dari Arema FC di kandang sendiri, Coach Teco mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Ia meniali para pemainnya dapat mengendalikan pertandingan dan menyebutkan gol yang didapatkan Arema juga diwarnai keberuntungan.

"Saya pikir mereka beruntung bisa dapat yang bagus, bola jatuh di kaki pemain Arema. Setelah itu mereka lebih kompak, lebih tahan di belakang dan tengah lapangan buat serangan balik kami. Kami bisa kontrol pertandingan dan punya berapa peluang tapi tidak bisa cetak gol," katanya.

Kekalahan tersebut menjadi evaluasi tim tersebut untuk memperbaiki kinerja saat laga kedua penyisihan grup B dengan menantang lawan selanjutnya yakni Madura United yang dijadwalkan bertemu pada Rabu (24/7/2024). Madura United juga kalah 1-2 dari Persija.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement