Ahad 21 Jul 2024 22:08 WIB

Persija Petik Kemenangan Comeback Atas Madura United di Piala Presiden 2024

Macan Kemayoran bangkit lewat gol Riko Simanjuntak dan Gustavo Almeida.

Pemain Persija Jakarta (Riko Simanjuntak).
Foto: Antara /Asprilla Dwi Adha
Pemain Persija Jakarta (Riko Simanjuntak).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta mencatatkan kemenangan comeback dengan skor 2-1 atas Madura United dalam laga Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (21/7/2024) malam. Sempat tertinggal lebih dulu melalui Haudi Badillah, Macan Kemayoran bangkit lewat gol Riko Simanjuntak dan Gustavo Almeida.

Hasil ini menempatkan Persija di puncak klasemen Grup B dengan nilai tiga. Persija mengungguli Arema Fc di posisi kedua dari sisi produktivitas setelah Singo Edan pada laga lebih awal menaklukkan tuan rumah Bali United 1-0.

Baca Juga

Setelah satu serangannya di sisi kanan pertahanan Madura United gagal membuahkan gol karena operan akhir yang buruk, Persija justru kebobolan gol cepat pada menit kedelapan dari situasi tendangan bebas. Haudi memanfaatkan dengan baik kemelut di kotak penalti Persija setelah tendangan jarak jauh rekannya tak bisa ditangkap sempurna kiper Andritany Ardhiyasa.

Persija mencoba bangkit. Macan Kemayoran yang berusaha terus menekan Madura United mendapatkan ganjarannya pada menit ke-42. Akselerasi Firza Andika di sisi kanan pertahanan Madura United diakhiri dengan cutback. Rayhan Hannan menyambutnya dengan melepaskan tendangan mengarah ke gawang.

Ilhamsyah mencoba menghalau, tapi bola justru menuju Riko Simanjuntak. Pemain berpostur mungil Persija ini menyambutnya dengan tandukan untuk menjebol gawang Dida.

Persija akhirnya berbalik unggul 2-1 pada menit ke-66 lewat Gustavo Almeida. Berawal dari situasi serangan balik yang digagalkan, bola ternyata mengarah ke Almeida. Dengan jitu, ia menaklukkan kiper Dida dengan penempatan bola sempurna. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Daftar Starting XI Madura United vs Persija:

Madura United (4-3-3)

Dida; Koko Ari, Haudi Abdillah, Nur Diansyah, FR Sokoy; Ilhamsyah, Wehrmann, Iran Junior; Lulihna, Maxuel, Irfan.

Persija (4-3-3)

Andritany; M Ferarri, Rizky Ridho, Kudela, Firza Andika; Resky Fandi, Ryo Matsumura , Hanif Sjahbandi; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Rayhan Hannan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement