Senin 22 Jul 2024 05:02 WIB

Houthi Ancam Bom Bandara King Abdulaziz Jika Arab Saudi Bantu Israel Serang Yaman

Di X, Houthi merilis video ancaman menyerang objek vital, bandara-bandara Arab Saudi.

Bandara Internasional King Abdulaziz baru di Jeddah, Arab Saudi.
Foto:

Di tengah spekulasi Israel mendapat bantuan dari Arab Saudi yang secara geografis bersebelahan dengan Yaman, Juru Bicara Kementerian Pertahanan Arab Saudi, Brigadir Jenderal Turki Al-Maliki dikutip Saudi Gazette, menegaskan, bahwa pihak Kerajaan tidak akan mempersilakan entitas manapun menyalahi aturan batas ruang udara mereka. Al-Maliki pun menegaskan, Arab Saudi tidak memiliki kaitan dengan serangan di pelabuhan Hodeidah, di Yaman pada Sabtu.

Sementara itu, lewat pernyataan di X, Senin, Komando Pusat Amerika Serikat (AS) menghancurkan empat drone milik Houthi Yaman karena mereka dianggap "mengancam secara langsung".

"Dalam 24 jam terakhir, pasukan Komando Pusat AS (USCENTCOM) berhasil menghancurkan empat kapal permukaan tanpa awak (USV) Houthi yang didukung oleh Iran di Laut Merah," kata pihak militer AS dalam sebuah pernyataan di X dikutip Sputnik.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa "USV tersebut mengancam secara langsung pasukan AS dan koalisi, serta kapal-kapal dagang di wilayah tersebut."

photo
Karikatur Opini Republika : Boikot Kurma Israel - (Republika/Daan Yahya)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement