Sabtu 20 Jul 2024 18:53 WIB

Anwar Hafid Punya Pengalaman Lebih dari Cukup untuk Memajukan Sulteng

Anwar Hafid memulai karirnya sebaga Kepala Desa.

Ketua Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid
Foto: Dokpri
Ketua Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) semakin mengemuka sebagai kandidat yang dinilai mampu membawa kemajuan bagi Sulteng. Pengalaman panjangnya di dunia politik dan pemerintahan menjadi modal utama yang diandalkan oleh para pendukungnya.

Pengusaha Mikro, Syaiful Anwar mengatakan, jika pengalaman Anwar Hafid diibaratkan seperti kepemilikan uang, maka uang itu sudah lebih dari cukup. Pengalaman yang cukup sebagai anggota DPR RI yang penuh prestasi, kata Syaiful, membuat Anwar Hafid ingin segera kembali ke daerah asalnya untuk membangun Sulteng lebih maju.

Baca Juga

"Ibarat punya uang, sudah lebih dari cukup itu pengalamannya. Sudah anggota DPR RI dan sekarang dia ingin memajukan daerahnya," ucap Syaiful Anwar saat ditemui, Jumat (19/7/2024).

Syaiful menyambut dengan hangat keinginan Anwar Hafid mencalonkan diri sebagai Gubernur. Menurutnya, Anwar Hafid adalah pemimpin yang perlu dipilih karen berpengalaman menjalankan roda pemerintahan.

"Iya perlu dipilih, karena beliau sudah tau bagaimana cara memegang pemerintahan," kata Syaiful.

Tidak cuma itu, Syaiful melihat sendiri bukti program pendidikan gratis yang dicanangkan Anwar Hafid ketika menjabat sebagai Bupati Morowali. Tetangganya sendiri mendapatkan akses pendidikan gratis hingga ke jenjang perguruan tinggi, berkat Anwar Hafid, tetangganya itu sekarang berkarir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Anak gak mampu disekolahkan sampe kuliah gratis. Ya terbukti pak, tetanggaku sendiri orang Morowali sekarang di sini sudah jadi PNS itu lantaran bapak Anwar Hafid," tegas Syaiful.

Karena kata Syaiful, kepemimpinan Anwar Hafid telah memiliki bukti nyata dan ada wujudnya. Sehingga pantas jika banyak masyarakat yang akhirnya melabuhkan dukungan ke Anwar Hafid.

Lebih dari itu, Syaiful menyoroti rekam jejak Anwar Hafid yang dibangun dari struktur pemerintah paling bawah. Syaiful mengatahui bahwa Anwar Hafid memulai karirnya sebaga Kepala Desa, kemudian menjadi Bupati, hingga saat ini terpilih kembali sebagai Anggota DPR RI.

"Pak Anwar Hafid orangnya sudah pengalaman dalam segi pemerintahan dari dasar. Menjadi Kepala Desa, Bupati, dan Anggota Dewan," ucap Syaiful.

Terakhir, ia berpesan kepada Anwar Hafid untuk membantu masyarakat Lalundu dalam hal pembangunan akses jalan. Karena saat ini hanya akses jalan yang dibutuhkan oleh masyarakat Lalundu.

"Terus kalo jadi Gubernur, tolong perhatikan jalan Lalundu, orang Lalundu sekarang butuh jalan saja," pungkasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement