Jumat 19 Jul 2024 13:42 WIB

Drone Houthi Tembus Tel Aviv, di Mana Pertahanan Udara Israel?

Kelompok Houthi mengeklaim drone dirancang khusus untuk menghindari radar Israel.

Pendukung Houthi mengacungkan drone tiruan dalam aksi mendukung Palestina, di Sanaa, Yaman, 1 Maret 2024.
Foto:

Saree menyatakan niat YAF untuk terus fokus pada serangan strategis terhadap front internal pendudukan Israel, yang bertujuan untuk menjangkau jauh ke dalam wilayahnya. Selain itu, juru bicara tersebut mengungkapkan bahwa Angkatan Bersenjata Yaman memiliki bank target di wilayah Palestina yang diduduki, termasuk situs militer dan keamanan yang sensitif.

Saree bersumpah bahwa YAF akan melanjutkan operasi mereka terhadap sasaran-sasaran ini sebagai pembalasan atas kejahatan harian pendudukan dan pembantaian terhadap warga Palestina di Gaza.

Pernyataan tersebut lebih lanjut menegaskan komitmen YAF untuk mendukung Perlawanan Gaza yang heroik, yang membela dunia Arab dan Islam, dan menegaskan bahwa operasi YAF akan terus berlanjut sampai agresi terhadap Gaza berhenti dan pengepungan terhadap rakyat Palestina di sana dicabut.

Koresponden Almayadeen mengumumkan sebelumnya bahwa sebuah pesawat tak berawak melanggar wilayah udara Israel dari laut dan menabrak sebuah bangunan di Jalan Shalom Aleichem di Tel Aviv, menyebabkan kerusakan yang signifikan.

photo
Polisi memeriksa kerusakan di lokasi ledakan yang diduga oleh Drone di Tel Aviv, Israel,Jumat (19/7/2024). Dikabarkan satu orang tewas dan delapan yang lain terluka dalam ledakan yang disebabkan oleh serangan drone. - (EPA-EFE/ABIR SULTAN)

Layanan darurat Israel melaporkan delapan orang terluka akibat pecahan peluru akibat ledakan tersebut, sementara media Israel melaporkan satu orang tewas. Menurut polisi, yang menguatkan informasi media Israel, jenazah tersebut ditemukan di sebuah gedung dekat ledakan dan menunjukkan tanda-tanda luka pecahan peluru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement