Jumat 12 Jul 2024 01:24 WIB

Golkar Sodorkan Jusuf Hamka Jadi Pasangan Kaesang di Pilgub DKI Jakarta, Ini Alasannya

Jusuf Hamka dikenal publik sebagai pengusaha jalan tol.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Pengusaha nasional Jusuf Hamka.
Foto: Republika.co.id
Pengusaha nasional Jusuf Hamka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golongan Karya (Golkar) menyodorkan nama Jusuf Hamka untuk menjadi pasangan Kaesang Pangarep apabila akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Nama pengusaha jalan tol itu disebut langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers bersama Kaesang di Kantor DPP Partai Golkar.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewick F Paulus mengatakan, pernyataan Airlangga itu merupakan tawaran serius dari partainya. Ia mengungkapkan ada alasan khusus partainya menawarkan nama Jusuf Hamka sebagai calon wakil gubernur (cawagub) apabila Kaesang maju di Pilgub DKI Jakarta.

Baca Juga

"Ini (Kaesang) anak muda, ada Babah Alun yang pakar di infrastruktur dan permasalahan di Jakarta. Kan pasti macet, nah beliau sudah punya konsep masalah itu terkait dengan infrastruktur," kata dia, Kamis (11/7/2024).

Ia menambahkan, Babah Alun juga memiliki konsep untuk mengatasi banjir di Jakarta. Pasalnya, setelah tak lagi menjadi ibu kota negara, Jakarta harus bebas dari macet dan banjir untuk menjadi kota bisnis. 

Lodewijk menilai, Jakarta harus menjadi kota yang lebih baik setelah tak lagi menjadi ibu kota negara. Karena itu, diperlukan pasangan yang memiliki pengalaman untuk membantu Kaesang dalam membangun Kota Jakarta.

"Nah kombinasi anak muda dengan pengusaha ini menjadi penting," kata dia. 

Menurut dia, opsi untuk memasangkan Kaesang dengan Jusuf Hamka masih merupakan langkah awal. Partai Golkar disebut akan membawa opsi itu ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk dibicarakan lebih lanjut.

"Kan ini awal. Tentunya bagaimana ada komunikasi lebih lanjut, kemudian ceritanya kan perlu mencari dukungan dari partai lain, kemudian setelah itu kami membentuk tim, baru dilanjutkan sosialisasi," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement