Kamis 11 Jul 2024 14:03 WIB

Universitas BSI Bekali Mahasiswa Keterampilan Riset Komunikasi untuk Jadi PR Andal

Riset Komunikasi merupakan aspek penting dalam ruang lingkup pekerjaan PR.

Program Studi Public Relations D3 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan workshop bertajuk
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi Public Relations D3 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan workshop bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi Public Relations D3 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan workshop bertajuk "Riset Komunikasi" pada Senin (24/7/2024). Kegiatan ini yang berlangsung secara online pada pukul 13.00-15.00 WIB.

Workshop ini menghadirkan narasumber Rizka Vardya seorang praktisi di bidang kehumasan yang juga menjabat sebagai Vice Head of Corporate Communications di PR INDONESIA Group. Rizka Vardya berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam melakukan riset komunikasi, menjelaskan teknik-teknik yang digunakan, serta memberikan tips praktis kepada para peserta.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi Public Relations D3 Universitas BSI, Ita Suryani menyampaikan apresiasinya atas antusiasme mahasiswa dalam mengikuti workshop ini. "Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan menambah keterampilan mahasiswa dalam melakukan riset komunikasi yang merupakan salah satu aspek penting dalam ruang lingkup pekerjaan Public Relations," ujarnya.

Ita juga berharap dengan terselenggaranya workshop ini diharapkan mahasiswa Public Relations D3 Universitas BSI dapat lebih siap dan kompeten dalam melakukan riset komunikasi, serta mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam dunia PR secara profesional.

"Saya sangat bangga dan senang melihat antusiasme dan partisipasi aktif dari mahasiswa. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dan mempersiapkan mereka menghadapi dunia kerja. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini,” ujarnya.

Workshop berjalan dengan menarik dan sangat interaktif, hal ini terbukti dari peserta aktif bertanya dan berdiskusi dengan pemateri. Aldian salah satu peserta mengatakan materi yang diberikan sangat membantu dalam memperdalam pemahaman tentang cara melakukan risert dengan baik.

"Saya sangat terbantu dengan penjelasan narasumber tentang riset komunikasi. Materinya sangat jelas dan aplikatif, sehingga saya lebih memahami bagaimana cara melakukan riset dengan baik. Workshop ini sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman lainnya,” jelas Aldian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement