Rabu 10 Jul 2024 19:28 WIB

PB Pertacami Kirim Atlet MMA Terbaik ke 2nd Mixed Martial Art Championship 2024

Kejuaraan ini akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja pada 10-13 Juli 2024.

Tim MMA Indonesia yang akan mengikuti pertandingan 2nd Asia Mixed Martial Arts Championships 2024. Kejuaraan ini akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja pada 10-13 Juli 2024.
Foto: dok Pertacami
Tim MMA Indonesia yang akan mengikuti pertandingan 2nd Asia Mixed Martial Arts Championships 2024. Kejuaraan ini akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja pada 10-13 Juli 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PB Pertacami (Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia) kembali mengirimkan atlet-atlet terbaik Indonesia untuk mengikuti pertandingan 2nd Asia Mixed Martial Arts Championships 2024. Kejuaraan ini akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja pada 10-13 Juli 2024.

Setelah melaksanakan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dan program latih tanding di Kazakhstan, tim MMA Indonesia siap bertanding di 2nd AMMA Championship 2024.

Baca Juga

Ketua Umum PB Pertacami Tommy Paulus Hermawan menyatakan, atlet-atlet binaan PB Pertacami telah mempersiapkan diri selama dua bulan terakhir untuk mengikuti kejuaraan ini. "Kami berharap di Kejuaraan Asia tahun ini, kami dapat membawa pulang medali lebih banyak dari Kejuaraan Asia tahun 2023," kata dia.

Pertandingan ini juga merupakan babak kualifikasi menuju 5th AIMAG 2024 (Asian Indoor Martial Arts Games) yang akan berlangsung di Thailand pada November 2024. Pertacami mengirimkan empat atlet putri dan enam atlet putra, didampingi dua pelatih dan tiga wasit dari Indonesia. Tim MMA Indonesia dipimpin langsung oleh Sekjen PB Pertacami, Peter Taslim, sebagai manajer tim.

Tim MMA Indonesia telah melakukan persiapan intensif di Jakarta dan mengikuti program latih tanding selama tiga pekan di Almaty, Kazakhstan, sejak Juni hingga 7 Juli. Pada 2023, tim Indonesia mengikuti 1st Asian Mixed Martial Arts (1st AMMA) Championships di Bangkok, Thailand, dan berhasil meraih 1 medali perak -60 kg (putri) atas nama Maydelse Sitepu, serta 3 medali perunggu -56 kg (putra) atas nama Tonny Kristian Hutapea, -56 kg (putra) atas nama Kaleb Putra Shalom Siregar, dan -96 kg (putra) atas nama Hariandja Parmonangan Saputra.

Total medali yang diperoleh adalah 1 perak dan 3 perunggu, yang menempatkan Indonesia di peringkat 8 di Asia.

“Tahun ini, kami berharap atlet-atlet kami lebih percaya diri untuk berjuang mengibarkan Merah Putih,” lanjut Tommy.

Tommy berjanji akan terus berupaya yang terbaik untuk mengembangkan prestasi atlet MMA Indonesia dalam persiapan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 4th GAMMA World Championships 2024 yang akan diselenggarakan di Dewa Base Camp, Pegadengan, BSD, Tangerang Selatan.

“Kami akan berjuang meraih prestasi terbaik. Mohon doa restu dari semua pemangku kepentingan olahraga Indonesia agar atlet-atlet binaan kami dapat mengumandangkan lagu Indonesia Raya di kejuaraan Asia MMA kali ini," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement