Rabu 10 Jul 2024 10:21 WIB

Ini Jawaban PB Djarum Kenapa Firli Bisa Santai Main Badminton Lawan Minion Meski Tersangka

Firli dinilai saat ini belum masuk DPO.

Rep: Fitriyanto/ Red: Teguh Firmansyah
Mantan ketua KPK Firli Bahuri main bulu tangkis bersama the Minions
Foto: Tangkapan Layar
Mantan ketua KPK Firli Bahuri main bulu tangkis bersama the Minions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jagad dunia maya dihebohkan dengan rekaman video berdurasi 59 detik, video mantan ketua KPK Firli Bahuri yang sedang bermain bulu tangkis dengan salah satu mantan ganda putra terbaik dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau yang akrab disapa The Minions.

Tak ada salahnya Firli bermain bulu tangkis dengan siapapun, tapi yang jadi masalah saat ini Firli berstatus tersangka dan sudah beberapa kali mangkir atau tidak datang saat dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan kasus dugaan pemerasan terhadap Menteri Pertanian. Pertandingan tersebut berlangsung Sabtu (6/7/2024) di GOR Djarum yang berlokasi di kawasan Slipi Jakarta Barat.

 

Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin membenarkan lokasi pertandingan antara Firli melawan The Minions di GOR Djarum Jakarta. "Betul lokasi pertandingan memang di GOR Djarum Jakarta. Itu bukan acara yang dibuat Djarum. Itu acara legenda bulu tangkis main bersama. Kita memang memberikan slot atau jam untuk para legenda bulu tangkis Indonesia setiap hari Sabtu," ujar Yoppy Rosimin saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (10/7/2024).

 

Kebetulan, ia mengaku tidak di sana saat acara tersebut. Yoppy mengaku lebih banyak menetap di Kudus Jawa Tengah. "GOR Jakarta selain untuk atlet kita latihan juga kita kasih slot untuk para legenda. Mereka bermain untuk silaturahmi. Untuk siapa saja yang main, ya bergantian siapa yang bisa saja."

 

"Kadang-kadang di slot para legenda ini bermain ada insan atau tokoh yang hobi bulu tangkis untuk gabung main bareng legenda. Mereka ada agenda sendiri, terkadang insan tersebut yang meminta main bersama legenda," ujarnya menambahkan.

 

Bukan DPO ..

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement