Selasa 09 Jul 2024 06:22 WIB

Presiden PKS Nilai Duet Anies-Kaesang di Jakarta Jadi Opsi Menarik

Keputusan PKS untuk mengusung pasangan Anies-Sohibul Iman masih belum bulat.

Rep: Bayu Adji Prihammanda /Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyampaikan keterangan pers di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).
Foto:

Kaesang Pangarep menilai, seharusnya Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang justru maju menjadi calon gubernur (cagub) Jakarta. Apalagi, Syaikhu pernah menjadi wakil wali kota Bekasi dan anggota DPR RI periode 2019-2024.

Selain itu, menurut Kaesan, Syaikhu layak mencalonkan diri karena PKS menjadi partai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 hingga mendudukkan kadernya di kursi DPRD DKI Jakarta. Namun, dia mengutarakan hal tersebut sebagai pendapat pribadi.

"Saya rasa sebenarnya ini Pak Presiden PKS ini harusnya yang menjadi gubernur," kata Kaesang saat konferensi pers dalam kunjungannya di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin.

Ketika memberi keterangan pada konferensi pers itu, Kaesang didampingi oleh Syaikhu dan Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Setelah menyatakan hal tersebut, para elite partai itu pun merespons dan mengamini ucapan Kaesang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement