Senin 08 Jul 2024 06:18 WIB

Jorge Martin tak Khawatir Kehilangan Peluang Juara Usai Digeser Bagnaia di Puncak Klasemen

Bagnaia menggeser Martin di puncak klasemen dengan 222 poin, unggul 10 angka.

Pembalap Prima Pramac Racing Ducati, Jorge Martin, menyesali musibah tergelincir sehingga tak dapat melanjutkan balapan pada GP Jerman di Sirkuit Sachsenring.
Foto: Robert Michael/dpa via AP
Pembalap Prima Pramac Racing Ducati, Jorge Martin, menyesali musibah tergelincir sehingga tak dapat melanjutkan balapan pada GP Jerman di Sirkuit Sachsenring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengaku tidak khawatir kehilangan gelar juara MotoGP 2024 setelah posisi puncak klasemen diambil alih Francesco "Pecco" Bagnaia. Martin gagal memetik poin tambahan setelah terjatuh pada dua lap terakhir saat memimpin balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Ahad (7/7/2024), momen yang dimanfaatkan Bagnaia untuk menjadi juara.

Hasil tersebut membuat Bagnaia menggeser Martin di puncak klasemen dengan 222 poin, unggul 10 angka. Padahal Martin sehari sebelumnya berjaya di balapan sprint. 

Baca Juga

Martin merasa tak khawatir sama sekali karena menurutnya musim masih sangat panjang. MotoGP 2024 masih menyisakan 11 seri sehingga apa pun di klasemen masih sangat bisa terjadi.

"Sekarang Pecco memimpin, lebih banyak tekanan baginya dan saya akan lebih menikmati dan fokus pada diri saya sendiri," kata Martin dalam wawancaranya bersama MotoGP, dilansir Senin (8/7/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Martin mengaku sulit menerima hasil di Sachsenring yang membuatnya kehilangan 25 poin setelah memimpin selama 27 lap. Ia mengaku hasil ini akan membuatnya sulit tidur.

Meski demikian, ia mengatakan akan belajar dari situasi ini untuk tak mengulangi kesalahan yang sama di sisa balapan musim ini.

"Tapi ya, ini balapan dan hal tersebut bisa terjadi. Saya pikir hari ini adalah hari penting dalam karir saya. Saya akan belajar dari ini," kata pembalap asal Spanyol itu.

"Saya cukup kuat di tikungan itu bahkan saya menyalip Pecco dari sana. Saya tidak menyangka akan jatuh di sana," ujar dia.

Pecco yang memulai balapan dari posisi keempat, mendapatkan kemenangan pertamanya di Sachsenring setelah Martin yang mendominasi balapan 30 lap, terjatuh pada tikungan pertama saat balapan menyisakan dua lap.

Pecco yang pada saat itu menempati posisi kedua, tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menang di Sachsenring dengan jarak 3,804 detik dari Marc Marquez di posisi kedua dan 4,334 detik dari Alex Marquez di posisi ketiga.

 

Ini kemenangan...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement