Jumat 05 Jul 2024 19:55 WIB

Elektabilitasnya Tinggi di Jateng, Kaesang: Tunggu Kejutan pada Agustus

Elektabilitas Kaesang di Jateng menurut LSI tertinggi.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep melakukan blusukan di pemukiman kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/7/2024). Dalam kunjungaannya, Kaesang melaksanakan shalat Jumat di Masjid Nurul Qulub dilanjutkan dengan menyapa warga dan bagi-bagi buku serta menyambangi salah satu rumah tokoh warga setempat untuk berdialog bersama perwakilan warga.
Foto:

Sebelumnya, LSI merilis hasil survei yang dilakukan pada 21-26 Juni 2024, pada Ahad (30/6/2024). Dalam survei itu, muncul sejumlah nama dalam simulasi top of mind mengenai kandidat bakal calon gubernur Jateng.

Hasilnya menunjukkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai nama yang paling banyak disebut dengan 5,2 persen, Kaesang Pangarep dengan 2,5 persen, Kader Partai Gerindra yang juga asisten pribadi Prabowo Subianto, Sudaryono, 2,1 persen. Selanjutnya, ada nama politikus PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul meraih 1,8 persen, Bupati Kendal Dico Ganinduto 1,7 persen, dan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Meimoen dengan 1,5 persen.

LSI kemudian membuat simulasi semi terbuka dengan memberikan 21 pilihan kepada responden. Hasilnya, Kaesang Pangarep paling banyak dipilih 15,9 persen, Irjen Pol Ahmad Luthfi 12,9 persen, Abdul Wachid 7,8 persen, Raffi Ahmad 6,8 persen, Bambang Wuryanto 5,8 persen, Sudaryono 4,7 persen, Hendrar Prihadi 4,7 persen, dan nama-nama lainnya mendapatkan kurang dari 4 persen pilihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement