Rabu 03 Jul 2024 16:03 WIB

Kritik Peran AS di Genosida Gaza, 12 Anak Buah Joe Biden Mundur

AS dituding terlibat genosida di Gaza.

Demonstran pro-Palestina berunjuk rasa memprotes dukungan Amerika Serikat terhadap Israel di luar Gedung Putih, Washington DC, Selasa (28/5/2024).
Foto:

Sebelumnya,keterlibatan pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Presiden Joe Biden dalam genosida di Gaza makin terkuak. Laporan terbaru, AS mengirimkan sejumlah besar amunisi ke Israel, termasuk lebih dari 10.000 bom seberat 1 ton yang sangat merusak dan ribuan rudal Hellfire, sejak dimulainya perang di Gaza, kata dua pejabat AS. 

Antara dimulainya perang pada bulan Oktober lalu dan beberapa hari terakhir, Amerika Serikat telah mengirimkan setidaknya 14.000 bom MK-84 seberat 1 ton, 6.500 bom seberat 226 kg, 3.000 rudal udara-ke-darat berpemandu presisi Hellfire, 1.000 penghancur bunker, 2.600 bom berdiameter kecil yang dijatuhkan dari udara, dan amunisi lainnya. Hal ini dilansir Reuters mengutip para pejabat yang tidak berwenang untuk berbicara di depan umum.

Meskipun para pejabat tidak memberikan rincian waktu pengiriman tersebut, namun jumlah totalnya menunjukkan bahwa tidak ada penurunan yang signifikan dalam dukungan militer AS kepada sekutunya, meskipun ada seruan internasional untuk membatasi pasokan senjata dan keputusan pemerintah baru-baru ini untuk menghentikan pengiriman senjata.

photo
Bagaimana AS TErlibat Genosida di Gaza? - (Republika)

Para ahli mengatakan isi kiriman tersebut tampaknya konsisten dengan apa yang dibutuhkan Israel untuk mengisi kembali pasokan yang digunakan dalam kampanye militer intensif selama delapan bulan di  Gaza, yang diluncurkan setelah serangan militan Hamas Palestina pada 7 Oktober yang menewaskan 1.200 orang dan menculik 250 orang lainnya. sandera, menurut penghitungan Israel.

Artinya, bisa dipastikan bahwa bom-bom AS tersebut digunakan Israel untuk membombardir Gaza dan menimbulkan korban jiwa yang kini mendekati 38 ribu jiwa, kebanyakan perempuan dan anak-anak. Bom-bom AS juga meratakan hampir seluruh Jalur Gaza dan menimbulkan krisis kemanusiaan tak terperi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement