Ahad 30 Jun 2024 06:51 WIB

Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama Nyaris Raih Podium Pertamanya di GP Assen

Veda start dari posisi 12 di race 1 Redbull Rookies Cup 2024 di sirkuit Assen.

Veda Ega Pratama
Foto:

Namun, drama yang terjadi ketika dirinya berbenturan pada tikungan terakhir membuat posisi ketiga akhirnya ditempati oleh Perrone, sedangkan dirinya harus puas finis posisi keempat, berjarak 0,658 detik dari pemenang balapan Uriarte yang mengalahkan pembalap Finlandia Rico Salmela di posisi kedua.

Meski gagal podium, torehan ini adalah capaian terbaik sementara Veda pada tahun pertamanya di Red Bull Rookies Cup setelah sebelumnya finis posisi kelima di race 1 Sirkuit Mugello, Italia pada 1 Juni lalu.

Adapun, kemenangan Uriarte membuatnya memuncaki klasemen sementara dengan 127 poin, mengungguli Maximo Quiles di posisi kedua dengan 110 poin, dan Alvaro Carpe di posisi ketiga dengan 107 poin.

Bagi Veda, torehan 13 poin di race 1 Assen masih membuatnya berada di posisi kedelapan dengan 52 poin, jumlah poin yang sama dengan pemilik posisi ketujuh Marco Morelli. Sesi race 2 Red Bull Rookies Cup di Assen akan digelar pada Minggu (30/6/2024), pukul 20.20 WIB, setelah selesainya race 26 lap MotoGP yang digelar pada hari yang sama pukul 19.00 WIB.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement