Ahad 30 Jun 2024 06:51 WIB

Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama Nyaris Raih Podium Pertamanya di GP Assen

Veda start dari posisi 12 di race 1 Redbull Rookies Cup 2024 di sirkuit Assen.

Veda Ega Pratama
Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Veda Ega Pratama

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama hampir mendapatkan podium pertamanya di Red Bull Rookies Cup 2024 setelah ia finis keempat pada race 1 seri keempat ajang balapan kelas Eropa itu di Sirkuit TT Assen, Belanda, Sabtu (29/62024). Veda memulai balapan 15 lap di Assen pada posisi yang kurang menguntungkan dirinya yaitu pada posisi 12.

Meski memulai start dari grid yang cukup jauh, pembalap 15 tahun itu tetap tak kehilangan akal untuk tetap tampil maksimal. Setelah balapan dimulai, ia langsung melesat di posisi keenam sebelum kemudian ia menajamkannya ke posisi ketiga pada lap kedua, di bawah pembalap Argentina Valentine Perrone dan pembalap Spanyol Brian Uriarte.

Baca Juga

Pembalap asal Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu lalu semakin cepat untuk kemudian mengambil alih posisi pertama pada lap ketiga. Memasuki lap kelima, Veda kehilangan posisi pimpinan balap karena ia harus turun ke posisi keempat. Ia sempat naik satu strip ke posisi ketiga sebelum kemudian turun kembali ke posisi kelima.

Pada lap kedelapan, ia naik ke posisi keempat dan kemudian cukup lama berada di posisi empat besar sebelum kemudian ia turun ke posisi ketujuh pada lap 13 ketika jarak rombongan pembalap depan saling mendekat.

Pada lap terakhir, semua pembalap mengerahkan segalanya untuk meraih poin maksimal dan Veda yang mulanya ada di posisi ketujuh, melesat naik ke posisi ketiga pada dua tikungan terakhir sebelum garis finis.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement