Kamis 04 Jul 2024 06:21 WIB

Kabar Transfer Liga 1: Persib Datangkan Pengganti Rodriguez, Persita Punya Pelatih Baru

Mateo Kocijan menggantikan posisi Alberto Rodriguez di Persib.

Mateo Kocijan, bek anyar Persib.
Foto: dok Persib.co.id
Mateo Kocijan, bek anyar Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung mendatangkan bek asing Mateo Kocijan menggantikan posisi Alberto Rodriguez yang dilepas pada bursa transfer awal musim kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis (3/7/2024), pemain kelahiran Koprivnica, 27 Maret 1995 tersebut bersepakat menandatangani kontrak kerja sama dengan Persib Bandung selama satu tahun.

Baca Juga

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan menjelaskan, perekrutan Kocijan merupakan hasil evaluasi dan rekomendasi pelatih Bojan Hodak yang membutuhkan tambahan pemain di lini pertahanan.

"Pelatih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pilihan dan rekomendasi yang disampaikan pelatih adalah Mateo Kocijan," ungkap Adhit.

Sebelum bergabung dengan Persib, Kocijan tercatat sebagai pemain klub Superliga Albania, FK Partizani pada musim 2023/2024. Klub lain yang pernah dibelanya di Kroasia antara lain Slaven Belupo Koprivnica dan NK Borac Imbriovec.

Mengenai kepergian Alberto, Adhit menyiratkan jika bek tangguh asal Spanyol itu enggan memperpanjang kerja sama dengan Persib dan memilih jalan yang lain. Meskipun begitu, Adhit mengakui bahwa Alberto telah memberikan kesan positif selama musim 2023/24 dengan membantu Persib juara.

"Kebersamaan singkat yang benar-benar sangat berkesan. Terima kasih atas kontribusi besarnya memperkokoh lini pertahanan Persib hingga bisa menjadi juara pada musim lalu. Hatur nuhun atas kerja keras dan dedikasinya selama memperkuat Persib. Tetap sukses bersama klub barunya," kata Adhit.

Persita pelatih baru

Dari Tangerang, Persita mengumumkan menunjuk Fabio Lefundes sebagai pelatih anyar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024/25. Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Presiden Persita Tangerang Ahmed Rully Zulfikar menjelaskan, Lefundes memiliki visi yang sama dengan manajemen Pendekar Cisadane.

"Kami memutuskan untuk memilih Coach Fabio Lefundes karena dirinya menjadi sosok tepat dan memiliki visi serta misi yang sejalan dengan klub," ungkap Ahmed.

"Kami berharap skuad Persita dengan kombinasi pemain senior dan pemain muda bisa terus berproses dan mencapai target yang sudah kami tetapkan pada musim ini," sambungnya.

 

Lefundes bukan...

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement