Sabtu 29 Jun 2024 06:02 WIB

Biden Belepotan Saat Debat Capres AS, Demokrat Cari Pengganti?

Tidak banyak kemungkinan yang terjadi kecuali Biden mundur.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden memaparkan jawabannya saat debat melawan mantan presiden AS Donald Trump yang diselenggarajan oelh CNN, Kamis (28/6/2024).
Foto:

Salah satu donor utama Partai Demokrat, yang sebelumnya mendukung Biden, mengatakan dalam sebuah pesan teks bahwa presiden telah memberikan penampilan terburuk dalam sejarah selama debatnya dengan Trump, demikian menurut Politico.

"Biden harus keluar. Tidak perlu dipertanyakan lagi," tegas donor tersebut, dan menyarankan Gubernur Maryland Wes Moore atau mitranya dari Michigan, Gretchen Whitmer, sebagai pengganti.

Seorang penasihat dari donatur utama Partai Demokrat mengatakan kepada media bahwa beberapa atasannya, yang berkumpul untuk sebuah pertemuan di Atlanta, mengirim pesan "WTF" saat mereka menonton debat tersebut.

photo
Presiden Joe Biden (kanan) dan calon presiden dari Partai Republik mantan Presiden Donald Trump (kiri) mengikuti debat presiden yang diselenggarakan CNN di Atlanta, Kamis, (27/6/2024). - (AP Photo/Gerald Herbert)

"Satu-satunya harapan kami adalah dia mengundurkan diri, kita mengadakan konvensi yang ditengahi, atau mati. Jika tidak, kita akan mati," kata penasihat tersebut, seperti dikutip oleh Politico.

CNN Flash Poll yang dikeluarkan setelah debat mengungkapkan bahwa 67% pemilih terdaftar yang menonton acara tersebut berpikir bahwa Trump mengungguli Biden pada malam itu.

Ketika ditanya oleh Politico apakah Biden berencana untuk mengundurkan diri di tengah-tengah reaksi yang muncul, seorang ajudan kampanye menjawab "tentu saja tidak."

Anggota lain dari tim presiden bersikeras bahwa Biden adalah satu-satunya orang yang pernah mengalahkan Donald Trump. "Dia akan melakukannya lagi."

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement