Selasa 25 Jun 2024 16:56 WIB

Pengacara Pegi Setiawan Menghadap ke Menkopolhukam, Minta Agar Kapolda Jabar Ditegur

Pengacara menyayangkan sikap Polda Jabar yang tak hadir di sidang praperadilan.

Suasana sidang gugatan praperadilan Pegi Setiawan di Pengadilan Negeri Bandung, Senin (24/6/2024) pagi.
Foto:

 

Sikap keluarga Vina

Terkait pelaksanaan sidang pra peradilan itu, pihak keluarga almarhumah Vina mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Namun, mereka menghargai langkah hukum yang ditempuh pihak Pegi Setiawan.

‘’Saya sih masalah pra peradilan baru denger ya. Tapi kalau dari pihaknya Pegi Setiawan melakukan pra peradilan, itu sih sah-sah saja ya, itu hak mereka,’’ ujar kakak kandung Vina, Marliyana, saat ditemui di kediamannya di Kota Cirebon, Selasa (25/6/2024).

Marliyana pun berharap agar pengungkapan kasus pembunuhan adiknya bisa segera tuntas. Dia juga tidak menginginkan ada salah tangkap pelaku dalam kasus tersebut.

‘’Miris kalau memang benar salah tangkap, saya ikut prihatin. Saya pengennya pelaku yang sebenarnya,’’ kata Marliyana.

Marliyana menjelaskan, keluarganya tidak mengetahui sosok atau ciri-ciri DPO yang telah dirilis oleh Polda Jawa Barat. Pasalnya, sejak dulu polisi tidak pernah menunjukkan foto buronan pelaku pembunuhan adiknya.

‘’Kalau dulu terkait DPO polisi gak pernah menjelaskan siapa DPO-nya, keluarga hanya tahu namanya saja. Itupun tahu hanya saat di pengadilan, disebutkan nama-nama DPO (yaitu) Andi, Dani, Pegi,’’ ucapnya.

 

Marliyana pun heran karena biasanya DPO akan disertai foto pelaku. Namun dalam kasus adiknya, DPO hanya namanya saja.

 

‘’Biasanya DPO itu dipajang fotonya, itu cuman disebutin namanya saja, dari polisi gak pernah nunjukin foto,’’ terangnya.

 

Marliana pun berharap agar kasus pembunuhan Vina bisa segera terungkap agar terang benderang. Pasalnya, hal itu juga menyangkut nama baik keluarganya.

 

‘’Harapan keluarga ya pengen cepat terungkap. Semakin berlarut-larut, gak bagus juga buat keluarga saya. Kayak kemarin kedatangan tamu, saya dikira terima suap sama tetangga,’’ tuturnya. N lilis sri handayani

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement