Selasa 25 Jun 2024 05:44 WIB

Timnas U-16 Kalahkan Filipina, Nova Arianto Evaluasi Kreativitas Pemain pada Babak Pertama

Pemain timnas U-16 masih kesulitan membongkar pertahan rapat Filipina.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Timnas Indonesia Evandra Florasta (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Filipina Elijah Domeczeck Poliquit Sarana (kanan) pada pertandingan penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (24/6/2024). Timnas Indonesia menang atas Filipina dengan skor 3-0.
Foto:

Selain itu, Nova juga mengatakan tujuan menurunkan semua pemain adalah untuk melihat kualitas serta memberikan menit bermain. Namun, ia mengatakan tujuan lainnya adalah untuk menyeleksi pemain untuk laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang akan berlangsung di Kuwait pada akhir Oktober 2024. Ia ingin mengetahui pemain mana yang siap dan bisa dibawa ke Kuwait nanti.

"Jadi memang sudah kita rencanakan dari awal setelah menghadapi Singapura kita memang berencana mencoba semua pemain yang ada di tim. Karena sekali lagi tujuan kami adalah untuk menuju kualifikasi Asia," ujarnya.

"Kalau tidak kita coba di pertandingan, kita tidak bisa tahu kualitas pemain tersebut. Di satu sisi kita mencari pemain yang siap di AFC dan pengalaman bermain bagi pemain saya," katanya menambahkan.

Mierza yang sudah mencetak tiga gol hingga pertandingan kedua ini mengatakan masih banyak hal yang perlu dievaluasi.

"Alhamdulillah untuk malam ini saya dan tim masih banyak yang dievaluasi dan fokus di pertandingan selanjutnya. Saya selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dan mencari ruang untuk mencetak gol," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement