Ahad 23 Jun 2024 11:05 WIB

PJ Heru: Jakarta International Marathon Sukses Atas Partisiapsi Semua Lapisan Masyarakat

Jakarta International Marathon 2024 merupakan rangkaian perayaan HUT ke-479 Jakarta.

PJ Gubernur Gubernur DKI Heru Budi Hartono saat acara Pencanangan HUT DKI Jakarta ke-497 di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Ahad (19/05/2024). BTN JAKIM 2024 yang  digelar pada 23 Juni 2024, akan dimeriahkan lebih dari 50 cheering seni kebudayaan sepanjang rute yang dilalui oleh para pelari.
Foto: Dok Republika
PJ Gubernur Gubernur DKI Heru Budi Hartono saat acara Pencanangan HUT DKI Jakarta ke-497 di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Ahad (19/05/2024). BTN JAKIM 2024 yang digelar pada 23 Juni 2024, akan dimeriahkan lebih dari 50 cheering seni kebudayaan sepanjang rute yang dilalui oleh para pelari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 sukses terlaksana atas partisipasi semua lapisan masyarakat. Ajang lari ini, kata dia, merupakan rangkaian perayaan HUT ke-479 Jakarta yang diikuti 15 ribuan peserta.

Ia menyebutkan 15 ribu peserta itu mengambil tiga kategori maraton yakni seribuan orang di kategori 42 KM, empat ribuan peserta di kategori 21 KM dan 10.355 orang mengambil nomor 10 KM.

Baca Juga

"Kami ucapkan ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, termasuk Polda, Pangdam, Dinas OPD DKI Jakarta, serta masyarakat karena kegiatan ini bisa steril dan aman," kata dia di Jakarta, Ahad (23/6/2024).

Heru mengatakan, BTN Jakarta International Marathon 2024 ini yang terbaik karena seluruh peserta di ketiga nomor maraton ini menyatakan kepuasannya. Heru mengaku menanyakan alasannya ke sejumlah pelari, yakni karena faktor kesterilan dan keamanan sesuai yang dijanjikan.

"Mudah-mudahan tahun berikutnya kualitas yang ada ini dapat kami jaga bersama," kata dia.

Ia menambahkan untuk memaksimalkan agenda itu, pihaknya sudah melakukan sosialisasi sejak Februari 2024.

"Kami sosialisasikan di bulan-bulan berikutnya dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat," kata dia.

Selain itu, Jakarta International Marathon 2024 ini memberikan dampak besar bagi Jakarta. Ajang ini mempromosikan Kota Jakarta, juga meningkatkan putaran perekonomian masyarakat yang dilakukan UMKM di sekitar lokasi.

"Selain itu juga mendorong masyarakat untuk rutin berolahraga dan menjaga kesehatan," kata dia.

Sementara Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Nixon LP Napitupulu mengatakan pelaksanaan Jakarta International Marathon 2024 berjalan sukses.

"Terima kasih kepada seluruh peserta," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement