Ahad 23 Jun 2024 07:46 WIB

Lewis Hamilton Bersyukur Start dari P3 di GP Spanyol

Hamilton tidak mengira Mercedes akan bertarung memperebutkan posisi terdepan.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton
Foto: AP Photo/Darko Bandic
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mensyukuri hasil kualifikasi seri kesepuluh Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2024 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Sabtu (22/6/2024), yang menempatkan dirinya berada pada P3. Juara dunia tujuh kali itu mencatatkan waktu 1 menit 11,701 detik, di bawah Lando Norris dan Max Verstappen di posisi pertama dan kedua.

“Saya sangat bersyukur bisa berada di posisi tiga besar,” kata Hamilton seusai kualifikasi, dilansir dari laman resmi F1, Sabtu.

Baca Juga

Hamilton mengatakan, saat ini merupakan tahun yang cukup sulit bagi Mercedes. Diperlukan banyak kerja keras dari semua orang di pabrikan untuk berkembang. Sekarang, semua bisa melihat melihat langkah-langkah tambahan tersebut mulai membuahkan hasil.

“Saya tidak mengira kami akan bertarung memperebutkan posisi terdepan, tapi kadang-kadang sepertinya ada bagian di sana dan mungkin kami akan dekat. Jadi untuk berada di sana, saya hanya bersyukur," lanjutnya.

Sementara itu, rekan Hamilton George Russell memberikan penilaian serupa setelah ia turut tampil bagus di kualifikasi dengan menempati P4, selisih tipis 0,002 detik dari rekannya tersebut.

“Saya perkirakan balapan akan lebih ketat, dan kami berada di P3 dan P4, yang mana sebagai sebuah tim merupakan hasil terbaik secara kolektif pada hari Sabtu. Saya sangat bersemangat untuk apa yang akan terjadi," kata Russell.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement