Jumat 21 Jun 2024 13:28 WIB

Israel Belum Menang, Serangan Taktis Hamas Buat Tentara Zionis Kelimpungan

Para pejuang Hamas mempelajari gerak gerik tentara Israel.

Rep: Teguh/Antara/ Red: Teguh Firmansyah
Serangan Israel di Jalur Gaza.
Foto:

“Sifat canggih dari serangan-serangan ini memerlukan perencanaan, koordinasi, dan pengorganisasian, yang lebih jauh menggarisbawahi bahwa dua batalyon Hamas di Shaboura dan Rafah barat masih merupakan unit tempur kohesif yang belum sepenuhnya dikalahkan atau terdegradasi secara serius,” demikian isi laporan ISW/CTP.

Sementara itu, Senator Amerika Serikat Bernie Sanders mengatakan bahwa pemerintahan Amerika Serikat harus menahan bantuan militer kepada Israel dalam perang yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

“Amerika Serikat harus menahan semua bantuan militer ofensif ke Israel dan menggunakan pengaruh kami untuk menuntut diakhirinya perang ini,” kata Sanders dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan Anadolu, Rabu.

Sanders juga menekankan agar Amerika Serikat menggunakan kekuatannya untuk mengalirkan aliran bantuan kemanusiaan yang tak terbatas ke Gaza, menghentikan pembunuhan warga Palestina di Tepi Barat dan langkah-langkah awal menuju solusi dua negara.

Pernyataan senator muncul setelah Kepala Otoritas Israel Benjamin Netanyahu mengklaim bahwa Amerika Serikat menahan senjata untuk Israel.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement